Ini Harapan Bupati, Dandim Kapolres BU Roadshow Di Pasar KTM Dan Pos Pengamanan Ops Ketupat Nala 2021 Putri Hijau

Laporan : Edi Yanto

Senin, 10 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Utara -Rombongan Bupati kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian bersama Kapolres AKBP Anton dan Dandim Letkol Inf. Agung,  melakukan roadshow di Pasar KTM Lagita Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun pada pukul 08 : 00 WIB, hari senen (10/05/2021).

Hadir dalam kegiatan Ini diantaranya, Bupati Ir. H. Mian, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik, MH, Dandim 0423/BU, Letkol Inf. Agung P. Saksono, S.Sos, M.Si, Kabag OPS Polres BU, Akp Jufri, S.Ik, Kasat Lantas Akp Perdhana Mahardhika, S.Ik, MH, Kadis Kominfo BU Sasman, SH, Kapolsek Ketahun Iptu Indro S.T.rk, Danramil Ketahun Kapten Cipto Semedi, Camat Ketahun dan Pinang Raya, dan Seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan ketahun dan Kecamatan Piang Raya.

Dalam Kegiatan Road Show ini, Bupati, Kapolres, Dandim, memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat melalui kepala desa masing-masing agar dapat selalu bisa menerapkan Prokes kesehatan

“Kita menegur dan melakukan tindakan langsung kepada masyarakat yang tidak memakai masker dengan cara memberikan Masker kepada masyarakat yg tidak pakai masker,” jelas Bupati, Kapolres dan Dandim.

Kesempatan Ini Bupati, Kapolres dan Dandim juga memberikan arahan terhadap Camat dan seluruh Kades Kecamatan ketahun dan Pinang Raya  di Balai Desa Giri Kencana.

“Kegiatan Roadshow hari ini merupakan Kolaborasi FKPD Kabupaten  Bengkulu Utara dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya pada Perayaan hari raya Idhul Fitri 1442 Hijriah yang Akan dilaksanakan sebentar lagi. Camat dan seluruh kepala desa agar Siap mengawal rakyatnya dalam penerapan Protokol kesehatan pada perayaan Idhul Fitri, sehingga perayaan Idhul Fitri tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19. Pelaksanaan H-1 lebaran agar di antisipasi situasi di Pasar yang menjadi luapan masyarakat menjelang Idhul Fitri, agar di himbau masyarakat sebelum masuk ke dalam lokasi pasar harus bisa di siapkan terlebih dahulu protokol kesehatan, jaga jarak dan wajib menggunakan masker.

Berdasarkan data Nasional, saat ini Kabupaten Bengkulu Utara ada pada posisi Zona Orange dan terdapat 4 Kecamatan yang di nilai tinggi tingkat penyebaran Covid-19 dimana dua diantaranya adalah kecamatan Ketahun dan Pinang Raya. Kita juga menghimbau terhadap camat dan masing-masing Kepala Desa Menghimbau masyarakat atau warganya untuk sholat idhul fitri di Masjid dengan jumlah jemaah di Masjid 50 persen dari kapasitas Masjid. Desa yang memiliki tempat wisata agar di antisipasi terkait kerumunan dalam perayaan hari raya Idul Fitri, pedomani aturan yang sudah di tetapkan Pemerintah baik itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” jelas Bupati Ir.H.Mian.

Usai di Kecamatan ketahun Rombongan Bupati melanjutkan perjalan ke Kecamatan Putri Hijau untuk memberikan arahan, pencegahan dan memantau Pos Pengamanan Ops Ketupat Nala 2021 lebaran idul Fitri 1442 H,  dalam mengantisipasi penyebaran serta memutus mata rantai Covid – 19.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Haryono : Desa Sekayun Benteng Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua 2021, Ini Harapannya

Laporan : Anel  Yadi Rabu, 28 Juli  2021 Kilas Bengkulu Tengah – Desa sekayun kecamatan bang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *