Usai Kejaksaan BU Sukses Lakukan Vaksinasi, Hari Ini Menyusul Saber Pungli Disambut Antusias Masyarakat

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 24 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Usai pihak Kejaksaan Negeri Arga Makmur yang dipimpin Elwin Agustian Kahar, S,H, MH, membantu pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara untuk capaian vaksinasi nasional pada (14/12) lalu dihalaman kantor Kejari yang disambut secara antusias warga masyarakat. Hari ini  Jum’at (24/12/2021) giliran Saber Pungli bersama Pemkab BU Gencarkan vaksinasi Covid-19 usia 6 hingga 11 tahun.

Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Bengkulu dan rombongan saat meninjau secara langsung pemberian vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun yang digelarnya, dsambut langsung oleh Sekretaris Daerah bersama Forkopimda Kabupaten Bengkulu utara, di Sekretariat Posko Penanganan Covid-19 BU, Jumat (24/12/2021).

Terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksin dosis 1 dengan jenis Sinovac ini terbilang luar biasa. Pasalnya, dari saber Pungli sendiri hanya menargetkan 500 orang anak divaksin hari ini. Alhamdulillah ternyata sudah melebihi target. Selain vaksin Tim Saber Pungli juga mendukung pelaksanaan acara dengan memberikan Doorprize untuk menyemangati peserta vaksin.

“ Setelah saya bertanya dengan petugas vaksinasi ternyata target awalnya 500 dosis, ternyata pagi ini saja sudah mencapai 700 san peserta yang mendaftar untuk divaksin. Luar biasa untuk Pemkab Bengkulu Utara, semoga dengan support yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat selama Pandemi ini,” kata Ketua Pelaksana UPP Provinsi Bengkulu Kombes Pol. Asep Teddy Nurransyah, S. IK, MM, saat menypaikan sambutan.

Kombes Pol. Asep, juga menghimbau kepada masyarakat Bengkulu Utara yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksin berikut dengan anaknya. Momen natal dan tahun baru (Nataru) menjelang tahun 2022 ini harus benar – benar taat Prokes, terlebih kekhawatiran varian baru omicron yang saat ini telah ada di indonesia, terindikasi cepat menyasar kepada anak-anak.

“Keberhasilan Vaksinasi ini tidak bisa dilaksanakan satu pihak namun harus dilakukan secara bersama – sama baik dari pemerintah, kepolisian, kejaksaan, TNI, Pengusaha maupun pihak – pihak lain dengan kata lain  gotong royong semua pihak termasuk didalamnya masyarakat,” harapnya.

Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, selaku Sekda, mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas segala support yang diberikan sehingga pelaksanaan vaksin hari ini untuk anak di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan dengan lancar, tertib, sukses serta aman.

“Pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Saber Pungli yang telah mendukung penuh pelaksanaan vaksin hari ini,” kata Sekda.

Acara ini turut dihadiri dan didampingi, Kajari Bengkulu Utara Elwin Kahar, MH, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Wakapolres BU, Kasdim BU, Asisten 3 dan 2 setdakab BU, Kasi Intel dan Pidsus Kejari BU, OPD maupun pihak-pihak lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Dua Hari Berturut – Turut Disperkan Lebong Audensi Ke Dua Kementerian Yang Didampingi Bupati-Wabup Dan Asisten II, Bahas Ini

Laporan : Edwar Mulfen Kamis, 27 Januari 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Impian dan cita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.