Ini Keberhasilan Era Kapolda Irjen Pol Guntur Pembagunan Penunjang Sarana dan prasarana di Polda Bengkulu

Laporan : Anel Yadi

Jum’at, 24 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Selama kepemimpinannya sebagai Kapolda Bengkulu, Irjen pol. Drs. Guntur Setyanto, M,Si telah banyak melakukan perubahan dan terobosan dalam upaya peningkatan sarana dan prasarana dalam mendukung tugas kepolisian di Bumi Rafflesia. Dalam waktu yang relatif singkat yakni hanya enam bulan, pria  kelahiran blora itu telah membangun 9 Sarana dan prasarana di Polda Bengkulu sebagai bentuk jati diri dan penyemangat personel Polda Bengkulu dan jajarannya dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegak hukum.

10 Sarana dan prasarana tersebut diantaranya:

1. Monumen Satya Haprabu, monumen ini merupakan patung Sentot Alibasyah Abdulmustopo Prawirodirdjo saat menunggangi kuda di perang Diponegoro. Peresmian ini dalam rangka meningkatkan semangat anggota dalam meniru apa yang sudah dilakukan leluhur dalam menjaga Bangsa Indonesia.

2. Gedung Siber Ditreskrimsus Polda Bengkulu, gedung dua lantai yang terletak di samping kanan gedung reskrim Polda Bengkulu. Pembangunan gedung sumber ini bertujuan untuk menunjang keberhasilan tugas Polri khususnya dalam penanganan tindak pidana kejahatan dunia maya.

3. Gudang Bekum Biro Logistik Polda Bengkulu, Gedung ini diperuntukkan guna menginventarisasi dan menyimpan materil perbekalan umum Polda Bengkulu.

4. Rumah Dinas Jabatan Polda Bengkulu, bangunan rumah ini berada di kelurahan nusa indah, kecamatan ratu agung kota Bengkulu.

5. Kantor Unit K9 Satwa Polda Bengkulu, Untuk mendukung optimalisasi tugas Satwa k9, Kapolda mendirikan kantor unit k9 satwa Polda Bengkulu yang berada tepat di belakang lapangan Rekonfu.

6. Tribunatmani Wedhana I Polda Bengkulu, Pembangunan gedung tribun yang menghadap langsung lapangan Rekonfu ini dapat diselesaikan dalam waktu 5 bulan atas kerja sama dan hibah Pemerintah Kota Bengkulu kepada Polda Bengkulu.

7. Graha Lapangan Tembak Indoor Atmani Wedhana  II Polda Bengkulu, Fasilitas lapangan tembak diperuntukkan guna menunjang kemampuan menembak personil Polda Bengkulu sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas.

8. Rumah Do’a Getsemani, Rumah ibadah untuk umat nasrani ini merupakan bukti nyata Polda Bengkulu sebagai penanggung jawab kamtibmas menjalankan komitmen menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal ini menjadi dasar Polda Bengkulu untuk melakukan pembangunan tempat ibadah ini sehingga selain dimanfaatkan oleh personel Polda Bengkulu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu.

9. Gedung Pelatihan Diskresi  Kepolisian Polda Bengkulu, Dengan melakukan serangkaian tindakan yang benar dan dapat di pertanggungjawabkan Dimata hukum Dengan didirikannya gedung ini dapat melatih anggota dalam mengambil keputusan untuk memilih berbagai tindakan dalam menyelesaikan masalah pelanggaran hukum atau perkara pidana serta untuk kepentingan umum yang dilakukan dengan benar sesuai norma hukum.

10. Monumen Logo Polda Bengkulu, monumen logo Polda Bengkulu ini berada tepat didepan gedung shelter. Gedung setinggi lebih 10 meter tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Bengkulu disaksikan gubernur Bengkulu serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.