Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 Di Provinsi Bengkulu

Laporan : Anel Yadi

Minggu, 31 Desember 2023

Kilas Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H, memimpin apel kesiapan pengamanan gereja dan malam tahun baru 2024, objek vital dan destinasi wisata. Apel siaga ini dilaksanakan di lapangan Mapolda Bengkulu,  Minggu  (31/12/23).

Dalam amanatnya, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H. menyampaikan Apel kesiapan pengamanan tahun baru 2024 ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana prasarana.

Dengan demikian diharapkan pengamanan tahun baru 2024 dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, serta mampu berjalan dengan kondusif.

Pada pengamanan natal dan tahun baru kali ini terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai seperti kelangkaan bbm, bencana alam, serta maksimalkan pengamanan jalur untuk antisipasi kemacetan lalu lintas dan pengamanan.

Agar pengamanan natal dan tahun baru ini dapat terlaksana dengan baik, persiapkan personel dan siagakan peralatan, serta perlengkapan pada setiap pos pam/pos yan atau tempat-tempat yang rawan terjadi bencana alam, kemacetan dan lakalantas yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk memberikan pertolongan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu mengatakan, agar seluruh personel Polda Bengkulu yang tidak melaksanakan Operasi Natal dan Tahun baru untuk standbay dimako Polda Bengkulu, apabila sewaktu-waktu dilapangan membutuhkan personel tambahan maka segera dapat memberikan bantuan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.I.K., M.Si., CPHR ketika diwawancarai awak media usai pelaksanaan apel kesiapan menerangkan, Hari ini adalah malam puncak tahun baru untuk itu Kapolda memimpin langsung apel kesiapan dan berpesan agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selain pengamanan tempat ibadah pihaknya juga mengantisipasi kemacetan agar tidak terjadi kecelekaan bagi masyarakat yang merayakannya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Bengkulu, dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2024 ini pihaknya mengerahkan personil sebanyak 1848 personil.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna Internal DPRD BU  Terkait Kerja Bapemperda terhadap propemperda tahun 2024, Ini Isinya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 27 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Pimpinan dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *