Bupati Ir.H.Mian Katakan Proposal Usul Desa Taba Tembilang Telah Diterima Minta DPUPR BU Cek Lokasi, Lengkapnya Begini

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 07 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan peningkatan jalan pengembangan desa, dan perkotaan maupun jalan objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk yang telah disampaikan pihak pemerintah Desa sudah diterima oleh Bupati Ir.H.Mian, hal ini disampaikannya pada acara peresmian wisata Buatan Tugu Amanah hari Senen (06/12/2021).

“Proposal dari pemerintah desa Taba Tembilang kecamatan Arga Makmur, untuk pengajuan pembagunan peningkatan jalan pengembangan desa, dan perkotaan maupun jalan objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk sudah sampai di meja saya. Semua proposal yang di ajukan dari pemerintahan desa akan di prioritaskan termasuk Proposal dari desa Taba Tembilang yang di ajukan pada akhir tahun 2021 ini, akan di pelajari serta akan kita prioritaskan kedepannya,” Kata Bupati Ir.H.Mian.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2021/12/02/proposal-usulan-jalan-pengembangan-kota-dan-desa-taba-tembilang-telah-disampaikan-ke-bupati-dan-dprd-bu-ini-harapan-ketua-bpd/

Lanjut Bupati Ir.H. Mian, Untuk proposal pembagunan yang diajukan pihak pemerintah desa pada akhir tahun, besar kemungkinan tidak akan dapat di realisasikan pada APBD 2022. Karena APBD Bengkulu Utara tahun 2022 telah dibahas pihak eksekutif dan Legislatif serta di setujui oleh lembaga dewan pada bulan November kemaren.

“Usulan proposal pemerintah desa Taba Tembilang tidak mungkin dapat direalisasikan pada APBD 2020, sebab APBD tersebut sudah selesai dibahas pihak eksekutif dan legislatif. Namun akan kita lihat dari kemampuan fiskal anggaran APBD perubahan nantinya. Jika mampu tidak menutup kemungkinan akan kita mulai membangun proposal desa Taba Tembilang tersebut di APBD Perubahan jika dapat di sepakati oleh lembaga DPRD nantinya,” Jelas Bupati.

Terakhir Bupati Ir.H.Mian berharap pihak tim teknis dari DPUPR Bengkulu Utara, untuk dapat mengecek ke lokasi usulan proposal pembagunan jalan di RT.05 Desa Taba Tembilang yang telah disampaikan pada tanggal 30 November 2021 beberapa waktu lalu ke berbagai pihak tersebut, tandas Bupati.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.