Selesai Di Bangun Dinas Pariwisata, Bupati Ir.H.Mian Resmikan Aikon Wisata Buatan Dalam Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto

Senen, 06 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, melalui dinas Pariwisata telah selesai membangun tempat wisata buatan yang berlokasi di tugu amanah kelurahan Gunung Alam depan Balai daerah. Penyelesaian pembagunan aikon pariwisata ini ditandai peresmian secara langsung oleh Bupati Ir.H.Mian, yang dihadiri seluruh OPD, FKPD, Camat serta pihak lainnya pada hari Senen (06/12/2021).

“Saya beri apresiasi bagi kepala dinas dan sekretaris pariwisata Bengkulu Utara, maupun jajarannya yang telah selesai membangun destinasi wisata buatan berlokasi di tugu amanah tepat berada di jantung kota Arga Makmur. Semoga telah selesainya pembangunan wisata ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat baik yang berada di Bengkulu Utara maupun warga dari luar yang sengaja datang ke daerah kita,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, ditengah kondisi keuangan yang kurang stabil disebabkan bencana Covid-19, kita masih mampu menyelesaikan pembagunan salahsatu aikon wisata buatan di jantung kota Arga makmur dari sekian pariwisata yang ada. Kita juga berupaya memperbaiki dan memperindah wisata Hotel kemumu, baik pasilitas kolam renang maupun yang lainnya.

“Posisi keuangan daerah yang belum stabil akibat Covid-19, kita tetap berusaha membangun daerah yang kita cintai ini. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat melakukan vaksinasi secara sukarela di tempat – tempat yang di sediakan dalam mempercepat mengatasi Covid-19 sesuai target pihak pemerintah. Jika Covid-19 dapat diatasi maka pemerintah bisa secara konsentrasi dan fokus membangun daerah secara merata. Dalam  membangun daerah tentu memerlukan anggaran yang cukup, maka di setiap kesempatan saya selalu mengingatkan semua pihak agar saling mendukung dalam menggali potensi-potensi serta peluang ciptakan PAD, sehingga kedepan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tandas Bupati.

Sementara kepala dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Kardo Manurung yang didampingi sekretarisnya Nyoman, mengatakan Tujuannya pembagunan pariwisata buatan yang berlokasi di tugu Amanah ini untuk memperindah dan mempercantik kota Arga makmur

“Kita telah membangun kontiner – kontiner wisata buatan di tugu Amanah . Diantara nya Kontiner tempat berjualan, Kontiner tempat santai Ngopi, Kontiner  permainan anak – anak, ini semua dapat dinikmati seluruh warga. Baik lagi bersantai – santai di pagi hari maupun saat sore hari. Berdasarkan pemantauan kami setelah usai pembagunan wisata buatan di tugu amanah ini hampir setiap sore rami dikunjungi warga, artinya cukup bermanfaat untuk di nikmati olah masyarakat,” tutup kadis dan sekretaris pariwisata Bengkulu Utara.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.