Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto

Jum’at,  24 September 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, melalui Bupati Ir.H.Mian terus melakukan upaya menuntaskan target vaksinasi covid-19. Kali ini sebanyak 30.000 dosis untuk vaksinasi yang di sediakan bagi masyarakat perkebunan serta desa-desa produktif. Lokasi perdananya di Rest Area Wahana Wisata Desa Bukit Makmur Kecamatan Pinang Raya, hari Jumat (24/9/2021).

Pagi hari sebelum Pelaksanaan vaksinasi massal di mulai terlihat di areal Wahana wisata Desa Bukit Makmur telah dipadati oleh masyarakat setempat. Sebagai bukti dukungan warga terhadap program pemerintah pusat dan daerah dalam pelaksanaan vaksinasi. Sesuai dengan protokes covid-19.

Vaksinasi yang digelar, dimotori Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), sebagai bentuk kepedulian para Pengusaha Kelapa Sawit untuk membantu pihak pemerintah mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Kegiatan tersebut dibuka langsung secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, di 17 Provinsi se-Indonesia.

Kesempatan tersebut Presiden RI, Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, mengatakan, bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi pandemi Covid-19, maka diperlukan kerjasama semua pihak. Bahkan presiden sangat senang melihat antusiasme masyarakat dalam membantu perluasan dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Pihak pemerintah menyambut baik inisiatif organisasi kemasyarakatan PROJO bersama Gabungan Pengusaha Kelapa  Indonesia (GAPKI) untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19. Sebanyak 7 juta dosis yang telah di salurkan ke daerah untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif,” kata Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Gerakan Vaksinasi, secara virtual tersebut.

Sementara Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian, yang hadir secara langsung dalam pembukaan vaksinasi massal secera virtual oleh presiden RI, di Desa Bukit Makmur Kecamatan Pinang Raya, Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada presiden, serta mengapresiasi atas antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa, menghadiri dan melaksanakan vaksinasi hari ini.

“Ini adalah kelanjutan agenda gebyar vaksinasi nasional. Presiden melalui ketua projo dan asosiasi gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia mengadakan bantuan vaksinasi gratis untuk masyarakat perkebunan dan desa produktif. Untuk itu saya langsung sanggupi agar mendapatkan kouta 30.000 dosis untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati Ir.H. Mian, launcing hari ini di targetkan 1.000 dosis untuk masyarakat penyangga sekitar perkebunan dan karyawan perkebunan di Pinang Raya. Harapan kita dalam dua minggu kedepan target 30.000 dosis itu dapat tercapai dengan tujuan untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat, tutupnya

Hasil pantauan di lapangan turut hadir dalam acara ini diantaranya, Gubernur Provinsi Bengkulu diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Bengkulu, Ir. Riki Gunawan, Kapolda Bengkulu diwakili Irwasda Kombes Pol Teddy Nurasyah S.IK, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kejati Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu diwakili oleh Kasi OPS, Bupati BU, Sekda BU, Kajari Arga Makmur Elwin Agustian Kahar, SH, MH, Ketua Gapki Bengkulu John Siregar, kadis kesehatan BU, serta Stake Holder terkait lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Hari Ini Era Bupati Ir.H.Mian Kembali Lalukan Gebyar 3000 Vaksinasi Covid-19, Di Dua Titik Kecamatan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Gebyar Vaksinasi Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *