Era Bupati Mian Jalan Kawasan Pemungkiman Strategis Desa Gunung Agung Mulus Melalui DPUPR BU Tahun 2023

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 01 Desember 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Kendati APBD masih sangat terbatas untuk mendanai anggaran berbagai program pembangunan infrastruktur jalan mulus, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, Bupati Ir.H.Mian, melalui dinas pekerjaan umum perumahan rakyat (DPUPR), pada masa Kepala Dinas Ir. Buyung Azari, terus kebut penyelesaian program perbaikan jalan di berbagai wilayah.

Salah satu jalan hotmix  yang sudah selesai dan mulus dikerjakan oleh CV. Quality Utama, terdapat di Gang Mawar Kadun 2 Desa Gunung Agung kecamatan Kota Arga Makmur, yang menelan dana Rp. 623.041. 128,70,-

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Ir.Buyung Azari, melalui PPTKnya yang akrab dipanggil Toni, mengatakan, berdasarkan kontrak nomor : 34/Kontrak – APBD/CK-FSK-JL/DPUPR/BU/2023, pembangunan kegiatan infrastruktur jalan hotmix pada kawasan strategis lingkungan Gang Mawar kadun 2 Desa Gunung Agung dilaksanakan CV. Quality Utama dengan nilai kontrak Rp. Rp. 623.041. 128,70,.

Pembangunan jalan hotmix kawasan strategis lingkungan Gang Mawar kadun 2 Desa Gunung Agung telah selesai dilaksanakan. Berdasarkan kontrak pihak ke-3, waktu pelaksanaan proyek tersebut 90 hari kalender yang dimulai pada tanggal 05 Agustus, dengan target selesai  02 November 2023 lalu,” kata Toni.

Lanjut Toni, program jalan mulus sesuai dengan kemampuan anggaran APBD, tentu menjadi pioritas pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur masyarakat. Manfaat dari peningkatan jalan tersebut dapat dirasakan masyarakat untuk kelancaran transportasi.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga infrastruktur yang sudah ada dengan cara menjaga kebersihan saluran drainase agar air tidak tersumbat dan meluap sehingga menggenangi badan jalan, karena air dapat mempercepat kerusakan jalan. Kita harus meminimalisir itu agar ketahanan (usia) jalan dapat lebih lama seperti yang diharapkan semua pihak,” harap Toni selaku PPTK.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *