Bupati Ir.H.Mian Targetkan BU Bebas Rabies DTPHP Siapkan 2000 Vaksin Gratis Bagi Hewan Peliharaan, Ini Jadwalnya

Laporan : Edi Yanto

Senen, 27 September 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dibawah kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian, Berupaya membebaskan daerah ini dari hewan ternak seperti anjing, kucing dan kera dari rabies sehingga memprogramkan sebanyak 2000 dosis vaksin ternak secara gratis melalui dinas Pertanian Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Utara Kuasa Barus, S.PT, terhadap media ini Membenarkan akan menjalankan program Bupati Ir.H.Mian dan pemerintah pusat, untuk melakukan vaksin terhadap ternak hewan pembawa rabies seperti Anjing, Kucing dan kera, di lokasi lapangan kantor induk dinas pertanian dekat tribun alun-alun kecamatan kota arga makmur besok pagi.

“Selasa Besok (28/9), Sekitar pukul 10 : 00, Wib, pihak dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) kabupaten Bengkulu Utara, akan menjalankan program pemerintah pusat dan daerah, untuk membebaskan daerah ini dari hewan pembawa rabies (HPR). Sebanyak 2000 vaksinasi yang telah disiapkan,” jelas Kuasa Barus.

Lanjut Kuasa Barus, sebelum pelaksanaan vaksinasi warga kabupaten Bengkulu Utara, telah melakukan koordinasi dengan kelurahan maupun Kepala Desa untuk menyampaikan akan dilakukan pelayanan vaksinasi pada hewan-hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, kera, ataupun musang secara gratis.

“Kita berharap kepada warga kabupaten Bengkulu Utara, yang memiliki hewan berupa anjing, kucing dan kerah tersebut untuk di vaksin. Himbauan melalui kelurahan atau Desa sudah disampaikan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan suntikan vaksinasi, namun akan melakukan pemeriksaan kesehatan binatang peliharaan tersebut. Jika dirasa kondisinya kurang baik diharapkan pemilik hewan peliharaan segera membawa ke rumah sakit hewan. Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penularan COVID-19 saat melakukan vaksinasi rabies, diharapkan kepada warga yang hadir membawa ternaknya dapat mengikuti protokol Kesehatan Covid-19, seperti penggunaan masker maupun yang lainnya,” tandas Kuasa Barus, S.PT.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Perjuangan Era Bupati Mian Miliaran DAK Revitalisasi Gedung SD Dan SMP Tahun 2021, Disini Peresmian Pertamanya

Laporan : Edi Yanto, Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pada era pemerintahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *