Pembangunan  Dua Puskesmas Type Nasional Era Bupati Mian Kadis Dinkes BU Turun Langsung Pantau Progres Proyek Dilokasi Ini

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 02 September 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Kepala dinas Kesehatan kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, Samsul Maarif, SKM,M.Kes, bersama tim secara langsung pantau progres kegiatan pembangunan gedung Puskesmas Air Lais kecamatan Padang Jaya.

Terhadap Redaksi media ini Kepala dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Maarif, mengatakan, ditengah – tengah kesibukannya dalam proses penurunan angka penyebaran Covid – 19 dan antisipasi penyebaran Covid itu sendiri, dengan melakukan pemerataan vaksinasi bersama tim, tetap melakukan pemantauan progres kegiatan pembagunan gedung Puskesmas type nasional pada era Bupati Ir.H. Mian periode ke dua ini melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 di Air Lais kecamatan Padang Jaya, pada hari kami pagi (02/9/2021)

“Ditengah kesibukan kami dalam proses penurunan angka penyebaran Covid – 19 serta antisipasi penyebaran Covid, dengan cara melakukan pemerataan vaksinasi bersama tim. Alhamdulillah di era pemerintahan Bupati Ir.Mian periode ke-2 ini, masih sempat memantau secara Langsung progres pembagunan puskesmas type nasional melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 di lokasi Air Lais kecamatan Padang Jaya,” ungkap Samsul Maarif.

Lanjut Samsul Maarif, tujuan pembagunan salahsatu puskesmas type nasional di kecamatan Padang Jaya ini, untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki perilaku sehat yang meliputi kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat, mewujudkan masyarakat yang mampu menjangkau pelayanan kesehatan bermutu, mewujudkan masyarakat yang hidup dalam lingkungan sehat dan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki derajat kesehatan yang optimal, baik individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.

“Tujuan pembangunan kesehatan yang di selenggarakan puskesmas tersebut tentu dapat di lihat secara luas penjabarannya pada peraturan terbaru Permenkes RI nomor 43 tahun 2019,” jelasnya.

Terakhir Samsul Maarif, mengatakan pembagunan puskesmas type nasional era pemerintahan Bupati Mian di periode ke dua tahun 2021 ini, ada di dua lokasi yaitu, di Puskesmas Air Lais Padang Jaya dan Puskesmas Sukamakmur kecamatan Margasakti Sebelat. Harapan kita terhadap Kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di berbagai kegiatan pembagunan puskesmas yang ada saat ini, benar – benar menjaga kualitas pembagunan serta menyelesaikan segala sesuatu yang bisa menghambat pembangunan, sehingga pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu, yang menjadikan serapan dana alokasi khusus di Dinkes tersebut bisa tercapai sesuai harapan pihak pemerintah.

“Pantauan pihak kita rogresnya sudah cukup bagus namun perlu ditingkatkan lagi. Kita optimis pihak kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Maka saya menghimbau terhadap tim pengawas maupun yang lainnya benar-benar memantau dan memberikan saran terhadap pelaksana kegiatan sebelum pekerjaan selesai 100% hingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari. Semoga virus Covid-19 kedepannya, benar – benar sudah tidak ada lagi sehingga pada tahun – tahun akan datang pemerintah pusat bisa membantu mengangarkan pembagunan Puskesmas di wilayah kecamatan masing – masing dengan type serupa,” tandas Kadis Dinkes BU Samsul Maarif, SKM,M.Kes.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *