Era Wibowo, SMSI Beri Penghargaan Ke Polda Bengkulu Sebagai Sumber Informasi Penting, Berikut Pejelasan Kapolda

Laporan : Anel Yadi

Jum’at, 27 Agustus 2021

Kilas Bengkulu – Polda Bengkulu kembali menerima penghargaan dan apresiasi dalam rangka penanganan Covid-19. Setelah sebelumnya dari LEMKAPI, kali ini Polda Bengkulu menerima penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Penghargaan ini diberikan kepada Polda Bengkulu atas peran dan fungsingya sebagai institusi yang menjadi sumber informasi penting bagi media siber dan masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Piagam Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua SMSI Bengulu Wibowo Susilo kepada Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si dan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH di ruang tamu Polda Bengkulu pada Jum’at (27/08/2021).

Kapolda Bengkulu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan SMSI. Ia mengatakan  informasi yang objektif, berimbang memang sangat dibutuhkan dalam menangkal kekeliruan informasi di masyarakat terkait isu-isu pandemi saat ini.

“Ditengah masyarakat saat ini kurangnya informasi dan komunikasi sehingga perlu sosialisasi yang simultan,” jelasnya.

Kapolda mencontohkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 Pemerintah telah mengeluarkan banyak bantuan. Triliunan rupiah telah  digelontorkan oleh Pemerintah melalui Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako, Program Bantuan Beras Bulog, Program Bantuan Sosial Tunai (BST), Subsidi/Diskon Listrik dan Abonemen, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan lain sebagainya. Namun informasi ini kurang terekspos di masyarakat sehingga berimbas kepada Pemerintah yang dinilai dholim.

Untuk itu Polda Bengkulu secara aktif mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat mengenai situasi pandemi Covid-19 terkini melalui media-media resmi Polda Bengkulu baik online, media sosial maupun media konvensional. Hal ini  bertujuan agar tidak terjadi misinformasi ditengah masyarakat.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *