Berkat Lobi Era Bupati Ir.Mian Di Tengah Covid-19 Terus Berusaha Membagun Daerah, Ini Bukti Data Dan Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 12 Agustus 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Kepiawaian pemerintah kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, yang di komandoi oleh Bupati Ir.H. Mian, di tengah Pandemi virus Covid – 19 di tahun 2021, Tetap berupaya terus membangun daerah, salahsatunya meningkatkan pasilitas mutu dan kualitas sektor pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

Bupati Ir.H. Mian, melalui Kepala dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Dr. H. Agus Haryanto, SE,MM, terhadap media ini menjelaskan, berkat loby pihak pemerintah daerah Diknas Bengkulu Utara pada tahun 2021 mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

“Alhamdulillah dan patut kita syukuri, di tengah keterbatasan anggaran saat wabah virus Covid-19 yang sedang melanda, kita (Dinas BU), masih dapat membangun atau merehap pasilitas pendidikan SMP dan SD. Ini semua berkat loby dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat,” jelas Bupati Mian, melalui kadis Diknas Dr. H. Agus Haryanto, SE,MM, Kamis (12/8/2021).

Lanjut Agus, pada tahun 2021 ini melalui dana DAK ada beberapa SD dan SMP yang direhab atau di bangun diantaranya SMP berjumlah 11 Paket dan SD 48 paket.

“Kepada masyarakat Bengkulu Utara, kami Mohan maaf yang sebesar-besarnya, karena belum mampu memenuhi kebutuhan sektor pendidikan di daerah ini, disebabkan keterbatasan anggaran akibat bencana pandemi Covid-19, yang melanda dunia termasuk Indonesian dan kabupaten Bengkulu Utara. Melalui dana DAK tahun 2021 ada 11 SMP dan 48 SD yang direhab atau dibangun. Untuk itu bagi sekolah-sekolah yang belum dapat direalisasi tahun ini akan di usahakan pada tahun-tahun berikutnya. Mohon do’a kita semua agar virus Covid-19 ini bisa usai secepatnya,” harap Agus.

Terakhir Agus, berharap terhadap pihak ke tiga  (kontraktor) selaku pemenang tender yang dipercaya melaksanakan pekerjaan, bisa bekerja sebaik – baiknya, di pasilitas pendindikan di derah ini sesuai volume dan RAB yang ada, tutup Dr. H. Agus Haryanto, SE,MM

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *