Akibat Covid-19 Pembagunan Pasar Purwodadi Pasca Kebakaran Tertunda, Ini Bentuk Kegigihan Perjuangkan Era Bupati Mian Hingga Saat ini

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 22 Februari 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara era Bupati Ir H. Mian terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam memperhatikan pembangunan infrastruktur pusat pasar purwodadi kecamatan kota Arga Makmur. Bentuk kegigihan perjuangkan Era Bupati Mian, hingga saat ini, terlihat saat menyampaikan usulan langsung kepada Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, di Kementerian PUPR Jakarta, pada hari selasa (21/2/2023) kemaren

Pasca pasar Purwodadi kecamatan kota Arga Makmur mengalami musibah kebakaran, di barengi musibah Covid-19 yang melanda dunia hingga indonesia beberapa waktu, menyebabkan salahsatu terhambatnya bantuan kucuran dana pusat untuk pembagunan pasar tersebut. Dengan melandainya virus Covid-19, secara cepat pihak pemkab Bengkulu Utara yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Ir.H.Mian, kembali menyusun strategi maupun langkah – langkah untuk meloby realisasi anggaran pembagunan Pasar Purwodi.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian, berkomunikasi langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia melalui Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, dengan memaparkan rencana maupun anggaran yang akan dikeluarkan dan dibutuhan dalam menyelesaikan pekerjaan pasar Purwodadi yang jadi salahsatu sektor prekonomian dambaan warga.

Kita tidak henti-hentinya berupaya memulihkan pembagunan pasar Purwodadi pasca kebakaran bebera tahun lalu. Kemaren pihak kita telah berkomunikasi secara langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia melalui Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Dalam pertemuan itu, telah disampaikan rencana kerja maupun anggaran yang akan dibutuhkan.

Dengan adanya audiensi itu, diharapkan menjadi pertimbangan oleh kementerian PUPR untuk dapat membantu realisasi infrastruktur pasar Purwodadi, karena sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya wilayah kecamatan Kota Arga Makmur sekitarnya. Harapan kita usulan tersebut dapat terealisasi secepatnya, sehingga dapat memberikan dampak luas untuk masyarakat Kota Arga Makmur, mengingat Pasar Purwodadi merupakan satu-satunya pasar yang ada di daerah Kecamatan Arga Makmur,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Desa Bang Haji Kabupaten Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2024 Ke-20 KPM

Laporan : Anel Yadi Senin, 08. April 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Bang Haji kecamatan Bang Haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *