Bengkulu Utara PPKM Level 4, Rapat Terbatas Di Balai Daerah Gubernur Ingatkan Warga Seperti ini

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 10 Agustus 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Rapat terbatas di Balai daerah kabupaten Bengkulu Utara, yang dihadiri Langsung oleh Gubernur Bengkulu, Bupati – Wakil Bupati Bengkulu Utara, Danrem 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu, Dandim O423 BU, Kapolda Bengkulu, Kapolres BU, Kajati Bengkulu, Kajari Arga Makmur, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Kabupaten BU, OPD, Forkopimda BU, serta undangan lainnya, pada selasa (10/8/2021).

Dalam rapat terbatas tersebut, bedasarkan hasil evaluasi terakhir diketahui bahwa tingkat kejadian COVID-19, di Kabupaten Bengkulu Utara masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sementara kabupaten lain di Provinsi Bengkulu masih di level 3.

“Mari kita secara bersama – sama mengingatkan masyarakat agar jangan lengah dan tetap waspada terhadap penularan COVID-19 dengan meningkatkan kedisiplinan serta taat pada protokol kesehatan,” jelas Dr.H. Rohidin Mersyah M.M.A, Gubernur Bengkulu pada rapat terbatas bersama Bupati BU dan yang lainya di Gedung Balai Daerah kota Arga Makmur.

Gubernur mengimbau terhadap satgas kabupaten dan satgas di tingkat desa/kelurahan harus lebih aktif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama patuh pada prokes 5 M, paling tidak memakai masker dan mengurangi pertemuan – pertemuan. Terhadap Paket-paket program ekonomi bantuan sosial segera dijalani, dan lebih penting lagi terus berupaya meningkatkan pelayanan di rumah sakit.

“Dalam upaya penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara serius dan bersama-sama. Bentuk keseriusan kita harus tetap optimis dapat mengatasi Covid ini. Oleh karena itu, tetap waspada dan jangan lengah, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” harap Gubernur Rohidin Mersyah.

Sementara Bupati kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, mengapresiasi atas kunjungan unsur forkopimda Provinsi Bengkulu bersama pak gubenur, menjadikan spirit untuk pemerintah kabupaten Bengkulu Utara dalam menangani pandemi COVID-19 di daerah ini.

“Upaya penangan dan penanggulangan kasus COVID-19, terhitung besok kita stop untuk acara pesta, kecuali akad nikah yang dilakukan kekeluargaan di rumah, KUA atau di masjid, tampa adanya keramaian. Termasuk keramaian – keramaian lainnya Akan kita tunda dulu. Kita sudah turunkan semua jajaran eselon dua untuk membackup satgas di kecamatan, stretching kita tingkatkan, vaksinasi kita tingkatkan, yang paling penting kita mentritment masyarakat yang terpapar dan kita berharap 14 hari ke depan dapat kembali mengatasinya,” jelas Ir.H.Mian.

Sementara itu, Brigjen TNI Yanuar Adil, Danrem 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu, menegaskan agar masyarakat selalu mematuhi prokes dan jajaran Kodim 0423 BU selalu siap membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya penangan dan penanggulangan kasus COVID-19.

“Saya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker seperti yang disampaikan bapak gubenur, melaksanakan vaksinasi dan sertifikat vaksinasi di simpan karena itu syarat mobilisasi masyarakat ke suatu daerah. Untuk jajaran Kodim 0423 dalam membantu pemerintah daerah kita siap membantu sepenuhnya semua babinsa kita kerahkan, saya sudah perintahkan Dandim untuk membantu pak bupati,” tegas Brigjen TNI Yanuar Adil.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *