Era Kades Marzuki Kembali Desa Tanjung Dalam Kaur Lakukan Penyempotan Cairan Disinfektan, Ini Sarannya

Laporan : Tasman. P

Selasa, 29 Juni 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Penyempotan cairan disinfektan tengah marak dilakukan di tengah pandemi global virus Covid-19. Tidak hanya oleh instansi resmi, warga juga berlomba-lomba melakukannya secara mandiri. Kali ini Pemerintahan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, Bersama Perankat Desa, Babinsa dan Kamtipmas, melakukan penyempotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid -19.

Kepala Desa Tanjung  Dalam Kaur, Marzuki, terhadap kepala biro media online ini menjelaskan, Penyemprotan sebagian besar menyasar di tempat-tempat umum dan keramaian lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus Covid-19, seperti di tempat – tempat Ibadah, Sekolah SD maupun Paud.

“Kali ini Desa Tanjung  Dalam kabupaten Kaur melakukan Penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah dan mengantisipasi virus Covid-19. Sasaran Penyemprotan sebagian besar menyasar tempat-tempat umum maupun keramaian dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus Covid-19, seperti di sekeliling Desa, tempat Ibadah, Sekolah SD maupun Paud,” kata Marzuki selaku Kepala Desa Tanjung Dalam Kaur.

Lanjut Marzuki, tujuan Penyempotan cairan disinfektan ini, untuk mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai Covid – I9, yang diprediksi masih cukup marak terjadi saat ini.

“Disamping penyebrotan cairan disinfektan pihak pemerintah Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur juga menghimbau terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19. Seperti pengunaan masker jika berpergian, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun. Bila masyarakat disiplin tentu dapat mempercepat membantu pihak pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 itu sendiri. Demi pemulihan sektor Ekonomi disegala bidang,” tutup Marzuki.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *