Era Kades Ismail Kahar Desa Kepahyang Kaur Kembali Menyalurkan BLT-DD Tahap Ke Empat, Ini Penjelasan Sekdes

Laporan : Tasman. P

Selasa, 29 Juni 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintahan Desa Kepahyang kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, kembali menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) ke warga masyarakat. Acara pembagian BLT-DD ini di kantor Desa berjalan kondusif dan lancar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Tampak hadir dalam pembagian BLT-DD ini sekretaris Desa, seluruh Prangkat Desa, Ketua BPD, dan Seluruh Penerima Manfaat BLT-DD, pada pukul 08 : 30 Wib, hingga selesai (29/6/2021).

Kepala Desa Kepahyang, Ismail Kahar, melalui Sekretarisnya, Tamrin Bakri, menjelaskan, berdasarkan musyawarah dan data yang diterima pihak pemerintahan desa, warga masyarakat yang layak menerima Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) kali ini sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK).

“Penerima Manfaat BLT-DD kali ini ada 24 KK, dibayar mulai bulan April hingga Juni 2021, Sistim penyalurannya tidak bisa di lakukan sekaligus namun diberikan setiap bulan. Pemerintahan Desa terus berupaya mengikuti instruksi pemerintah pusat dan daerah untuk membatu Merigankan beban prekonomian masyarakat yang benar – benar terdampak pandemik Covid-19,” kata Tamrin Bakri, selaku Sekretaris Desa Kepahyang kabupaten Kaur.

Lanjut Tamrin Bakri, penyaluran BLT-DD, selama Covid-19 akan terus berlanjut hingga ada aturan atau instruksi terbaru dari pemerintah pusat atau daerah nantinya. Namun tanggal, dan hari penyaluran BLT untuk tahap berikutnya belum dapat kita tentukan. Makanya pihak pemerintah desa menyarankan ke warga yang telah menerima BLT-DD hari ini, dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok.

“Bantuan BLT-DD tetap berlanjut, hingga ada aturan atau instruksi terbaru dari pemerintah pusat atau daerah nantinya. Penyaluran BLT tahap berikutnya belum dapat kita tentukan hari dan tanggalnya saat ini. Maka kami sarankan kepada warga yang sudah menerima bantuan hari ini, dapat manfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin. Pemerintah Desa Kepahyang kecamatan Tetap, selalu menghimbau terhadap masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan Covid-19. Seperti pengunaan masker jika berpergian, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun. Bila masyarakat disiplin tentu dapat mempercepat membantu pihak pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 itu sendiri. Demi pemulihan sektor Ekonomi disegala bidang,” Tutup Tamrin Bakri. (Adv).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Gas Elpiji Bersubsidi Di Rumdin Ketua DPRD BU Tidak Bermasalah Hanya Beristirahat, Ini Penjelasan Sonti Bakara

Laporan : Edi Yanto Kamis, 14 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Terkait banyaknya gas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *