Bupati Gusnan Katakan Direktur PDAM Manna Bengkulu Selatan Tidak Mampu Bekerja, Ini Penyebabnya

Laporan : Erwan Mursidi

Senin, 10 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Selatan – Menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait distribusi air PDAM Tirta Manna Bengkulu Selatan. Bupati Gusnan Mulyadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PDAM Tirta Manna, pada hari Senin (10/5/2021).

“Karena sudah banyak keluhan dari warga pelanggan PDAM, terutama hari ini dan beberapa hari sebelumnya, akibat warga  yang tidak mendapatkan pelayanan air karena mati. Jadi kami lakukan pengecekan ke PDAM secara langsung,” kata Bupati Gusnan.

Lanjut Bupati Gusnan, ketika pengecekan ke PDAM, menurut salah satu petugas PDAM yang ditemui, penyebab air mati adanya pipa saluran PDAM Tirta Manna yang rusak. Namun sudah diperbaiki.

“Tadi ada salah satu petugas di PDAM Manna mengatakan kalau air mati lantaran ada pipa yang rusak dan sudah diperbaiki saat ini dan air sudah mengalir kembali,” ujarnya.

Dari pantauan pihak kami (Bupati red) disaat melakukan pemeriksaan pada bagian proses penyaluran air bersih di PDAM Tirta Manna. Ditemui salahsatu pelanggan PDAM yang berasal dari Desa Manggul, Kecamatan Manna yang mengeluhkan jika sudah sejak satu minggu belakangan ini air di desa tersebut mati.

“Ternyata ada daerah lain di Desa Manggul yang sudah satu minggu tidak hidup air ledengnya. Jadi gimana direkturnya ini gak kerja apa ngak mampu bekerja. Seharusnya dari dulu sudah tahu keadaan ini serta diselesaikan secara cepat. Susah dapat direktur PDAM kayak gini,” singgung Bupati Gusnan dengan nada kesal

Hingga berita ini di terbitkan belum diperoleh hak jawab direktur PDAM Manna maupun pihak  terkait penyebab yang mendasar air mati hingga 1 minggu di wilayah Desa Manggul, Kecamatan Manna.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Transaksi Ratusan Juta Per Hari Masyarakat Taba Tembilang Usulkan Pembagunan Jalan Pengembangan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 27 November 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Masyarakat Desa Taba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *