Bupati Gusnan Serahkan Bantuan Benih Jagung dan Padi Saat Panen Raya di Bungamas, Ini Pesannya

Laporan : Edwar Mursidi

Kamis, 18 Juni 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Gusnan Mulyadi menghadiri panen raya bersama petani di Hamparan Air Baling Desa Tanjung Tebat Kecamatan Bungamas, Kamis (18/6/2020).

Pada selah-selah panen raya, Bupati juga menyerahkan bantuan benih padi dan beni jagung kepada petani. Terkhusus petani yang mengalami kerugian akibat banjir rob di wilayah Hamparan Air Baling Desa Tanjung Tebat beberapa waktu lalu

Bukan hanya membantu benih padi dan jagung, Bupati juga menjanjikan akan memberikan bantuan beras kepada petani yang mengalami gagal panen. Serta. Bupati Gusnan berpesan agar tidak terpengaruh dengan masa pandemi Covid-19, untuk melakukan tanam padi, jagung atau komoditas lainnya.

“Saya harap, Bapak Ibu para petani jangan membiarkan lahan kita terbengkalai, serta jangan biarkan lama-lama lahannya nganggur. Setelah panen ini secepatnya tanam lagi. Jangan terpengaruh dengan situasi Covid-19, malahan saat pandemi inilah kita harus terus tanam, agar ketersediaan pangan kita aman. Jangan lupa tetap menjaga gesehatan,” jelas Gusnan.

Di sisi lain, kepada petani, Gusnan juga menjelaskan bebera program pembangunan infrastruktur dan program pertanian yang terpaksa tertunda ataupun terpangkas akibat dampak pandemi Covid-19.

“Ada beberapa program tertunda baik pembangunan infrastruktur maupun penyaluran bantuan benih jagung. Yang awalnya sebelum Covid, Bengkulu Selatan ini akan mendapat kuota bantuan seluas 10 ribu Hektar. Tapi meskipun belum bisa terpenuhi semuanya oleh Kementerian, sekarang sudah mulai berangsur-angsur disalurkan untuk kuota seribu Hektar,” tutup Bupati Gusnan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *