Dikerjakan PT. Putra Kencana Material Pembuatan Lantai Dasar Dan Dinding Proyek IPLT BS Diduga Bermasalah, Ini Penyebabnya

Laporan : Erwan Mursidi

Selasa, 27 April 2021

Kilas Bengkulu, Selatan – Pembangunan instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) di Kabupaten Bengkulu Selatan provinsi Bengkulu, tepatnya di lokasi pembuangan sampah Desa Padang Gilang Kecamatan Manna, dikerjakan oleh PT. Putra Kencana, dengan jangka waktu pelaksanaan 194 hari kalender, terhitung dari tangggal 8 Maret sampai dengan  17 September 2021. Menelan dana Rp. 5.738.745.264, bersumber dari kementerian  PUPR, dirjen cipta karya.

Diduga baru saja pekerjaan ini dimulai oleh pihak pelaksana perusahaan PT. Putra Kencana, sudah menuai masalah, dikarenakan berdasarkan investigasi biro media online Kilasbengkulu.com, ada dugaan material batu split 1/2 atau 2/3, sebagai bahan untuk pengecoran dinding bangunan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), sengaja di campur koral untuk menggurangi volume bahan matrial batu split pada bangunan.

Tumpukan Batu split atau batu pecah yang sudah di campurkan dengan matrial batu koral terlihat ada di beberapa titik tempat lokasi pembangunan proyek IPLT yang belum sempat digunakan, di dokumentasikan oleh biro media ini.

Selain itu ada juga temukan seperti untuk jalinan kawat pada Besi cor tidak beraturan, ada sebagian kawat terlihat dibuat lebih jarang, sehingga kelihatan tidak rapi, yang diduga  tidak sesuai dengan ukuran, atau RAB yang sudah di sediakan.

Dilokasi proyek tidak ada satu pun yang mau memberikan hak jawab terkait investigasi media ini. Sehingga sampai berita ini di terbit belum ada satu pun  pihak pengelolah proyek baik itu dari kementerian PUPR, Kontraktor Pelaksana, Konsultan, dan pelaksana Pengawas yang dapat diminta keterangan. Untuk itu Besar hapan kami pihak terkait bisa memberikan hak jawab ataupun keterangan terkait proyek tersebut.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Didugaan Anggaran Dana Covid-19 Di Desa Bengkulu Selatan Mark-Up, Oknum Pejabat DPKAD Ikut Jualan Masker Dan hand Sanitizer

Laporan: Erwan Musidi Kamis, 5 Agustus 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – Kegiatan penangan covid di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *