Ramadhan 1442 H AKP Jufri Pimpin Personil Giat KRYD Polres BU Di Pasar Purwodadi, Ini Himbauannya

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 18 April 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Dalam rangka meningkatkan kegiatan rutin Kepolisian untuk menjaga dan memelihara Keamanan Ketertiban  masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, dan pada bulan puasa, menjelang Idul Fitri 1442 H. Polres kabupatenngkulu Utara provinsi Bengkulu, dibawah komando Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, S.I.K, M.H, melakukan apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), diantaranya mengantisipasi Teror, Penyebaran Covid-19 dan bentuk kriminal lainnya, di lingkungan Pasar dan Terminal Purwodadi kecamatan kota Arga Makmur, pada pukul  08 : 30, WIB, minggu pagi (18/04/2021).

Giat KRYD ini, dipimpin oleh pengamanan pengawasan personil Kabag OPS AKP Jufri, S.I.K, turut hadir diantaranya Kasubbag Humas Bagian OPS AKP Darlan, Kasubbagpers Iptu Slamet Suprihatin, Kaur Bin OPS Sabhara Ipda Novriyanti, SH, Kanit Tipidkor Ipda Joko Susanto, SH, Kasie Propam Ipda Zen Faisal dan Kanit 2 Sat IK Ipda Ratno, S.H, dengan tambahan personil Polres Bengkulu Utara Sebanyak 52 personil.

“Hari ini pihak polres Bengkulu Utara, melakukan Patroli Jalan Kaki dan Sambang Pasar dan Terminal purwodadi sambil memberikan himbauan agar senantiasa waspada akan tindak pidana selama  bulan puasa, menjelang Idul Fitri 1442 H. Kita berharap masyarakat dapat menghindari kerawanan tindak pidana Curanmor, Curan, Hipnotis, Penipuan dengan berbagai macam modus, Jambret, Copet , Peredaran Uang Palsu, Waspada Tindak Pidana Curnak , Waspada apabila keluar rumah dalam keadaan ditinggal, agar rumah dalam keadaan terkunci serta waspada akan tindak pidana lainnya,” kata AKP Jufri.

Lanjut AKP Jufri, himbauan dilakukan dengan menggunakan Pengeras Suara V8 Polri terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar dan Terminal Purwodadi untuk tetap waspada akan aksi teror atau ancaman dengan berbagai macam modus serta Aksi Terorisme. Disamping itu warga yang ada di pasar dihimbau juga senantiasa menerapkan 3M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta terus mengikuti protokol kesehatan Covid-19, guna untuk mencegah penularan Virus Covid-19, dan memutus mata rantai covid itu sendiri.

“Dimana pun berada dan beraktivitas diharapkan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Hari ini juga kita membagikan Masker secara gratis kepada pengunjung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker di pasar Purwodadi. Kegiatan KRYD Personil Polres Bengkulu Utara hari ini Alhamdulillah selesai pada pukul 10.00 WIB tadi. Kegiatan berjalan aman dan kondusif,’ tutup AKP Jufri.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Hewan Dilindungi Dugaan Hasil Buruan Oknum Kades Bengkulu Utara, Telah Disita Pihak Kepolisian

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 14 Mei 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Seorang Oknum kades …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *