Terkait Pembagunan Infrastruktur Jalan, Ini Penjelasan Wakil Gubernur Dan Bupati Bengkulu Utara Pada Musrenbang Tahun ini

Laporan : Edi Yanto

Senen, 15 Maret 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021, untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 digelar di Aula sekolah Model Desa Karang Suci Kecamatan Argamakmur pada hari Senen (15/03/2021).

Sebelu menghadiri Acara ini, wakil gubernur Bengkulu Dr. E. H. Rosjonsyah, terlebih dahulu datang ke kantor Bupati disambut oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, di ruang kerjanya sekitar pukul 09 : 05, WIB, membahas berbagai strategis untuk pembangunan daerah kedepannya.

Pada cara Musrenbang, penyusunan RKPD Bengkulu Utara 2022 dihadiri secara langsung oleh Bupati, Wakil Bupati,  Sekda, ketua DPRD, wakil Ketua DPRD BU, Anggota Dewan Provinsi Bengkulu, forum kades, kepala OPD dan FKFD serta Undangan Lainnya.

Acara diawali dengan laporan ketua panitia yang disampaikan Ir.Suharto selaku kepala Bappeda Bengkulu Utara, menjelaskan Musrenbang telah dilaksanakan sebelumnya pada tingkat desa dan 19 kecamatan. Dari berbagai usulan dirangkum menjadi 171 usulan pioritas. Musrenbang hari ini dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan Covid-19.

Kesempatan ini, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian, memaparkan capaian dalam menurunkan angka kemiskinan dan indeks pembangunan manusia (IPM) beberapa tahun terakhir. Namun, masih ada beberapa program yang belum terealisasi, seperti program pembagunan Infrastruktur. Aktifitas pembagunan sebelumnya hanya selama 4 tahun, akibat adanya virus Covid-19.

“Sebelumnya Bengkulu Utara berhasil, menurunkan angka kemiskinan berkat kerjasama semua pihak. Dengan adanya pandemik Covid-19, tingkat ekonomi serta peningkatan kemiskinan Alhamdulillah tidak berpengaruh cukup besar, berdasarkan statistik yang ada. Kedepannya kita berharap virus Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa fokus dalam membangun infrastruktur daerah kabupaten Bengkulu Utara, khusus nya jalan – jalan provinsi yang faktanya perlu di pioritaskan kedepannya baik dari Bengkulu ke Kerkap – Argamakmur maupun dari Bengkulu ke Lais – Arga Makmur,” kata Ir.H.Mian.

Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah, yang hadir di Musrenbang Bengkulu Utara menyampaikan Forum Musrenbang sangatlah penting dan bergengsi dalam menyusun struktur kerangka pembangunan. Tentu, acuannya harus dimulai dari bawah secara berjenjang (kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional).

“Sepanjang sejarah provinsi Bengkulu yang saya ketahui baru kali ini Musrenbang kabupaten dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur. Tujuannya untuk menyelaraskan semua program pembangunan sesuai sistem. Tolong pihak PUPR BU sampaikan data yang valid berapa kilo total jalan provinsi yang rusak perlu secara pioritas untuk di bangun kedepannya. Kita akan berusaha membangun secara bertahap sesuai kemampuan anggaran nantinya. Semua aspirasi akan kita tampung dan di bahas tingkat provinsi bersama Gubernur nantinya,” ungkap Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *