Menjelang Pencoblosan Pilkada 2020, KPUD Kaur Lakukan Simulasi Bersama Semua Unsur Penyelenggara

Laporan: Tasman. P

Sabtu, 21 November 2020

Kilas Bengkulu, Kaur РPihak Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD), kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melakukan simulasi Pemungutan Suara Penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara Serta penggunaan SIREKAP (Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik) dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020, pada tanggal 9 Desember nanti. Acara di laksanakan sekitar pukul  8.00, Wib hingga selesai di Lapangan Merdeka Bintuhan pada hari Sabtu (21/11/2020)

Pelaksanaan simulasi ini,
tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid 19, dilengkapi dengan pengaman dari pihak Polres Kaur dan Kodim 0408 Bengkulu Selatan. Dihadiri pula pihak kejaksaan Kaur, Bawaslu, PPS, PPK, dan Panwascam Se-kabupaten Kaur.

Dalam sambutan Ketua KPUD Kaur, Mexxi Resmanto Melalui, Yuaharman yang membidangi kegiatan tersebut, mengatakan, Simulasi ini sengaja dilaksanakan untuk menambah pengetahuan semua penyelengara pemilu atau pilkada pemilihan kepala daerah Gubernur – Bupati, agar dapat berjalan secara efektif dan efisien, sehingga menghasilkan pilkada Jujur, adil dan transparan.

“Simulasi ini dilakukan, untuk memberikan pengetahuan dan Pemahaman kepada penyelengara pilkada agar bisa nantinya berjalan dengan baik. Selain itu juga agar kepada penyelenggara pilkada baik di tingkat PPK, PPS, Maupun Bawaslu, agar kita bisa bekerjasama dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Yuharman.

Lanjut Yuharman, setiap penyelengara pilkada seperti PPK dan PPS harus memahami bilamana didalam pencoblosan nantinya ditemukan para pemilih tidak Membawa undangan C6, serta tidak mempunyai KTP elektronik namun memaksa untuk memilih, hendaknya bisa juga diberikan pengertian dan penjelasan terhadap masyarakat dengan baik, tutup Yuharman

Sementara Ketua Bawaslu Kaur, Toni Koswoyo, mengatakan, Pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan simulasi Pemungutan Suara, Penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara serta penggunaan SEREKAP dalam Pemilihan Serentak kepala daerah Tahun 2020, yang di selenggarakan pihak KPUD Kaur pada hari ini.

“Kita berharap simulasi ini dapat di ikuti semua peserta dengan sungguh-sungguh, agar PPS dan PPK lebih memahami tugasnya masing-masing saat pelaksanaan Pencoblosan maupun setelah pencoblosan. Kegiatan simulasi ini sangat bermanfaat untuk membersihkan pemahaman dan Penjelas tatacara untuk menyukseskan pilkada dengan baik tampa hambatan dalam rekapitulasi secara benar. Serta tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, saat pemungutan suara nantinya, seperti yang di arahkan pihak pemerintah saat ini,” tutup Ketua Bawaslu Kaur Toni Koswoyo.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Gunung Selan Contoh Kecil Jika KOLOM KOSONG Menang, Tidak Perlu Janji Politik Realisasikan Pembagunan Daerah

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 27 November 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Terkait pilkada Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *