KPUD Kaur Lantik 585 PPS Lolos Seleksi Untuk Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman. P

Selasa, 24 januari 2023

Kilas, Bengkulu Kaur – Yuhardi, selaku ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, terhadap biro awak media ini mengatakan, Seleksi wawancara merupakan tahap terakhir sebelum peserta ditetapkan sebagai anggota PPS terpilih, mencakup pertanyaan seputar kelembagaan, teknis penyelenggaraan pemilu, pengetahuan kewilayahan, serta administrasi kepemiluan.

Alhamdulillah kegiatan seleksi Panitian Pemungutan Suara, (PPS), beberapa waktu lalu telah berjalan lancar dan sesuai dengan aturan sepeti yang kita semua harapkan. Kita tentu berharap PPS yang terpilih nantinya, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur,” ujar Yuhardi.

Lanjut Yuhardi, ada sebanyak 585 orang Panitian Pemungutan Suara, (PPS), dari 192 Desa ditambah tiga kelurahan di kabupaten Kaur yang dilantik. Pelaksanaan pelantikan bertempat di sekretariat KPUD Kaur, mukai sekitar pukul 8:30, Wib, hingga selesai.

Barusan kita telah melantik sebanyak 585 orang Panitian Pemungutan Suara, (PPS) Kaur. PPS yang telah dilantik, harus memahami tugas yang di emban untuk menyukseskan pemilu 2024. Apapun hasilnya nanti agar semua peserta pemilu menghormati keputusan panitia. Kesuksesan pemilu  tentu kewajiban kita semua, baik itu panitia penyelenggara pemilu maupun pihak-pihak terkait lainya,” Pungkas Yuhardi. (24/1/2023).

Sementara Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, dalam hal ini diwakili Staf Ahli Hukum dan politik Pemkab Kaur, Opalara, S.Pd, menjelaskan, sebanyak 585 Panitian Pemungutan Suara, (PPS) yang lolos seleksi serta dilantik hari ini, Selasa 24 Januari 2023, merupakan orang – orang yang terpilih serta diyakini mampu melaksanakan tugas dalam membantu menyukseskan pemilu 2024.

Sebanyak 585 orang anggota PPS yang dilantik tentu telah mengikuti seleksi. Mereka tentu orang – orang yang terpilih dalam melaksanakan tugas membantu menyukseskan pemilu 2024. Kesuksesan pemilu merupakan tanggungjawab kita semua baik secara langsung maupun tidak secara langsung nantinya,” tandas, Opalara, S.Pd.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *