Pengukuhan DPC ABPEDNAS Kabupaten Kaur Berjalan Sukses, Bupati Gusri Berjanji Naikkan Insentif BPD

Laporan : Tasman.P

Selasa,15 september 2020

Kilas Bengkulu, Kaur – Penyelengaraan Pengukuhan dewan pimpinan cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu, di Padang kempas gedung serba guna Pemda pemkab Kaur, pukul 10.00 WIB, berjalan sukses pada hari Selasa (15/9/2020).

Pengukuran pengurus DPC ABPEDNAS ini dihadiri dan di selenggarakan oleh ketua maupun Anggota BPD se-kabupaten Kaur dan dinas PMD setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kaur, Asmawi, Mengucapkan Selamat kepada seluruh anggota DPC ABPEDNAS yang baru saja dikukuhkan. Semoga dengan terbentuk nya Lembaga Ini, desa-desa yang ada di kabupaten Kaur kedepan nya mempunyai ide-ide serta gagasan yang cemerlang untuk membagun desanya masing-masing, sehingga desa di Kabupaten Kaur akan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sangat bangga telah terbentuknya pengurus DPC ABPEDNAS di kabupaten Kaur. Semoga pada tahun 2021, bisa diakomodirnya kenaikan gaji untuk kesejahteraan bagi seluruh anggota BPD,” tutup Kepala DPMD Kaur, Asmawi,ST.

Sementara Ketua ABPEDNAS kabupaten Kaur, Widi Harto, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada, pemerintah daerah khususnya, Bupati Gusril Pausi dan Kepala DPMD, yang telah mendukung terbentuknya forum BPD Kaur.

“Forum BPD Kaur sangat bangga, karena se-provinsi Bengkulu, baru kabupaten Kaur telah terbentuk pengurus DPC ABPEDNAS. Oleh karena itu, kami siap bermitra dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa demi kemajuan daerah ini kedepannya,” ungkapnya.

Widi Harto, juga berharap kepada pihak pemerintah daerah, untuk dapat menaikan gaji maupun dana Operasional BPD.

“Gaji BPD saat ini jauh dari peningkatan kesejahteraan.  Memang kita menyadari Pada tahun ini tidak mungkin dapat di realisasikan, karena APBD kita sudah berjalan. Maka kami berharap kepada Bupati dan DPMD, bisa merealisasikan kenaikan gaji dan biaya operasional BPD Kaur, pada tahun 2021,’ tutupnya.

Gusril Pausi, selaku Bupati Kaur, juga mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus DPC ABPEDNAS, dimana didalamnya ada forum BPD Se-kabupaten Kaur.

“Mendengar sambutan ketua ABPEDNAS Dan kepala Dinas PMD tadi, yang menyinggung Permasalahan Insintip dan biaya Oprasional BPD, maka selaku Bupati, insaallah kedepan di naikkan menimal 50%, pada tahun 2021. Hal ini tetap kita koordinasi kan terhadap DPRD Kaur nantinya,” tutup Bupati Kaur Gusril Pausi.

Berdasarkan pantauan media ini yang hadir dalam pengukuhan pengurus DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Kaur, diantaranya, Bupati, Kepala DPMD Kaur, pihak kejaksaan Kaur, Waka polres Kaur, Pabong, dan seluruh Anggota DPC ABPEDNAS Se-Kabupaten Kaur.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Berkas Pasangan Lawan Kolom Kosong, Mian-Arie Tidak Memenuhi syarat Di Kembalikan Pihak KPU

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 19 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Balon pasangan lawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *