Pangdam Mayjen TNI Agus Suhadi Kunker Ke Makodim 0423 BU,  Disambut Dandim Letkol Inf Agung

Laporan: Edi Yanto

Kamis, 27 Agustus 2020

Kilas Bengkulu Utara – Panglima Kodam II/ Sri Wijaya dan Ketua Persit KCK PD II/SWJ (Ny Shinta Agus Suhardi), beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di berbagai wilayah provinsi Bengkulu, diantaranya kemaren (26/8) pangdam beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke kodim 0409/ Rejang Lebong. Sementara hari Kamis (27/8), pangdam beserta rombongan tiba di Kodim 0423 Kabupaten Bengkulu Utara.

Pangdam ll, Sri Wijaya, Mayjen TNI Agus Suhadi di dampingi nyonya Shinta Agus Suhardi beserta rombongan tiba di  Makodim 0423 Bengkulu Utara Kota Arga Makmur, disambut langsung dengan tarian persembahan, yang telah di tunggu oleh Dandim Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si, serta jajarannya, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH dan FKPD.

Dandim kodim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si, mengatakan terimakasih atas kunjungan kerja Pangdam II, Sri Wijaya, Mayjen TNI Agus Suhadi, dan Ketua Persit KCK PD II/SWJ, Ny. Shinta Agus Suhardi beserta rombongan, semoga dalam kunjungan ini menambah dan memacu semangat setiap prajurit dalam menjalankan tugasnya.

Sementara Pangdam II, Sri Wijaya, Mayjen TNI Agus Suhadi, mengatakan kunjungan kerja ke wilayah Bengkulu Utara, hari ini (27/8), dalam rangka pengenalan wilayah setelah ia dilantik menjadi orang nomor 1 di jajaran kodam II Sriwijaya.

“Sebagai orang baru di kodam II Sriwijaya, saya ingin mengetahui Situasi dan kondisi disetiap kodim, Sehingga nantinya ada kebijakan – kebijakan dari satuan, tentunya akan di sesuaikan dengan wilayah masing – masing,” ungkapnya.

Kunjungan kerja ini, Mayjen TNI Agus Suhadi, juga melakukan pengarahan kepada seluruh prajurit dan istri prajurit Kodim 0423 BU, agar semua prajurit untuk tetap disiplin dalam menjalankan tugas serta selalu mengayomi dan membantu warga masyarakat.

“Agar seluruh prajurit di jajaran kodim 0423 Bengkulu Utara, selalu disiplin dalam menjalankan tugas, serta dapat menjadi contoh yang baik untuk menangani pandemi Covid-19, di tengah – tengah masyarakat saat ini. Hampir di setiap wilayah kodam II, saya sudah menyampaikan kepada seluruh prajurit mereka adalah orang – orang terdepan untuk mendorong, mempengaruhi dan membangkitkan masyarakat, supaya Punya kesadaran pribadi untuk melakukan protokol kesehatan. Contoh yang paling kongkrit dengan menggunakan masker sehingga kalau dia sakit tidak menularkan ke orang lain, sebaliknya kalau dia sehat tidak tertular Covid-19, sehingga apabila mata rantai covid-19, sudah benar – benar terputus ekonomi masyarakat insyaallah akan berjalan dengan normal kembali dan rakyat akan lebih sejahtera,” kata Pangdam.

Lanjut pangdam, TNI membantu pemerintah daerah masing – masing, dalam menangani Covid-19. Pendisiplinan masyarakat tentunya melalui perda, saya akan cek apakah di bengkulu ini sudah ada perdanya, untuk penegakan perda ini menjadi tugas satpol pp di wilayah masing masing, kita TNI bertugas untuk membantu, tutup Pangdam. 

Editor: Redaksi

Baca Juga

Hari Terakhir Pembahasan APBD-P BU, Terancam Gagal, Legislatif Dan Eksekutif Kembali Rapat Banggar Secara Alot

Laporan : Edi Yanto Rabu, 30 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Gagalnya beberapa kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *