Pasca Covid-19, Desa Kepahyang Kabupaten Kaur Sukses Salurkan BLT Tahap Pertama, Ini Penjelasan Kades Dan Camat

Laporan : Tasman

Selasa, 2 juni 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Desa Kepahyang kecamatan tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, pada hari ini Selasa (2/6), membagikan bantuan dana langsung tunai dana Desa tahun 2020. Kepala desa Kepahyang Ismail menyampaikan kepada warga yang mendapatkan BLT dari dana desa sebanyak 24 kepala keluarga.

“Keputusan rapat dan hasil dari musdes, diputuskan secara bersama bahwa yang berhak mendapat BLT dari dana Desa yang di kucur kan dari anggaran APBD Kabupaten Kaur pasca covid-19, adalah 24 Kepala Keluarga. Diharapakan kepada masyarakat Desa Kepahyang yang sudah menerima bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan membeli bahan pokok keluarganya masing – masing,” jelas Ismail

Ismail, selaku kepala desa Kepahyang juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada prangkat Desa, anggota BPD, Relawan Covit 19, pihak kecamatan, DPMD, Babinsa, pendamping desa, Babinkamtibmas, maupun pihak terkait yang sudah mendata serta berkerja keras demi kelancaran serta tepat sasaran penyaluran BLT di desa ini.

“Pembagian BLT pasca Covid-19, sebesar 600 Ribu per KK, di bayar dan di hitung selama satu bulan dulu. Untuk selanjutnya, akan dibagikan pada tahapan kedua dan tahapan ketiga, apakah ada perubahan data atau tidak, insaallah akan kita  musyawarahkan kembali,” tutup Kepala Desa Kepahyang  Ismail

Sementara camat Kecamatan tetap Kabupaten Kaur M.Edian, ST, berharap kepada warga masyarakat desa kepahyang, khususnya bagi  yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari  DD sebesar 600 ribu hari ini, bisa membantu Meringankan beban perekonomian warga pasca Covid-19, yang mana aktivitas warga terganggu dan terbatas.

“Mohon kiranya bantuan yang telah di salurkan baik dari pemerintah pusat, daerah maupun dari pemerintah desa bisa di mamfaatkan dengan sebaik-baiknya, pasca pembatasan aktivitas selama virus covid-19 ini. Selalu mengantisipasi jangan sampai terkena penyakit virus Corona, tetep bisa menjaga kebersihan, cuci tangan, jaga jarak, gunakan Masker saat keluar rumah, hindari kerumunan untuk sementara, tidak kalah penting jangan dulu kontak langsung dengan orang –  orang yang baru pulang dari luar Daerah karena menurut para dokter wabah penyakit virus covid-19 ini, sangat berbahaya, satu terkena bisa menular ke yang lainnya,” tutup camat Tetap M.Edian, ST.

Berdasarkan pantauan kepala biro media online kilasbengkulu.com, wilayah kabupaten kaur, yang hadir dalam pembagian BLT Dana Desa Kepahyang kecamatan Tetap di antaranya, Kepala Desa, Seluruh Perangkat Desa Camat, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Babinsa, dan Anggota BPD Desa Kepahyang. (Adv)

Editor: Redksi

Baca Juga

Bustanul Aripin: Hari Ini Desa Kelindang Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Ke-2, Ini Penjelasan Kades

Laporan: Anel Yadi  Rabu, 15 juli 2020 Kilas Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Kelindang kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *