Luar Biasa, Ini Hasil Monitoring Pembangunan DD 2020 Desa Kepahyang Kaur Era Kades Ismail Kahar

Laporan : Tasman.P

Rabu, 20 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintahan Desa Kepahyang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, sukses melaksanakan pembangunan mengunakan dana desa (DD) pada tahun 2020, akan di lanjutkan lagi pada tahun 2021 sesuai kemampuan anggaran yang sudah di siapkan oleh pihak pemerintah.

Kepala Desa Kepayang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Ismail Kahar, bersama perangkat desa dan anggota BPD melakukan monitoring atau pemantauan kegiatan pembagunan pada tahun 2020 lalu. Kegiatan ini dihadiri pula secara langsung oleh camat kecamatan Tetap, M. Edian, ST, hari Rabu (20/01/2021).

“Hari ini kita bersama perangkat desa dan BPD yang dihadiri camat kecamatan Tetap, melakukan monitoring kegiatan pengunaan dana desa tahun 2020. Rincian kegiatan yang di lakukan monitoring, diantaranya, fisik pembangunan pekerjaan rabat beton sepanjang 180 meter, pembagunan trotoar sepanjang 326 Meter, pembelian alat-alat PKK, pembelian Pakaian Seragam perangkat desa, BPD, PKK, Kader desa, dan penyaluran BLT sebanyak 24 orang,” jelas Ismail kahar.

Lanjut Ismail Kahar, selaku kades Desa Kepahyang di Kaur, dalam memastikan Pengunaan semua anggaran dana desa (DD) pada tahun 2020 lalu, sudah sesuai dengan apa yang direncanakan, apa lagi di saat bencana Covid-19 melanda dunia tidak terkecuali negara dan daerah kita, semua pihak di libatkan. Hari ini pihak kita telah selesai melakukan pemantauan atau monitoring fakta realisasi anggaran di lapangan tahun 2020.

“Hari ini sama-sama kita melihat dan memastikan realisasi pengunaan anggaran dana Desa (DD) tahun 2020, di Desa Kepahyang Kabupabaten Kaur, apakah sudah berjalan sesuai mekanisme yang ada. Semua kegiatan melibatkan berbagai pihak tidak terkecuali para perangkat desa, BPD, pendamping desa, masyarakat dan pihak Kecamatan,” tutup Ismail Kahar.

Sementara camat Kecamatan Tetap, M. Edian, ST, dilokasi monitoring desa Kepahyang, mengatakan, Hasil pengecekan di lapangan bahwa semua realisasi anggaran tahun 2020, baik itu fisik pembangunan maupun yang lainnya tidak ada kendala.

“Alhamdulillah hasil monitoring atau pengecekan oleh pihak kita secara bersama-sama di lapangan, tampa adanya kendala atau pun kekurangan yang berarti, semuanya sudah pas sesuai dengan anggaran yang ada,” tutup camat.

Dilain pihak, Anja Asmara selaku ketua BPD Desa Kepayang dalam kesempatan ini juga mengatakan, telah mengecek secara bersama – sama, satu persatu rincian realisasi anggaran tahun 2020, termasuk fisik pembangunan.

“Semua fisik pembangunan angaran DD tahun 2020 sudah kita ukur, Alhamdulillah semuanya sudah sesuai yang diharapkan pihak kita semua. Pada tahun 2021 maupun anggaran dana desa kedepanya, diharapkan juga bisa di manfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kepayang,” harap Anja Asmara selaku ketua BPD Desa Kepayang.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Eprana Suardi : Tim Relawan Desa Benteng Harapan Kaur Lakukan Peyemprotan Disinfektan Demi Keselamatan Warga

Laporan :  Tasman.P Selasa, 11 Mei 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintahan desa Benteng Harapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *