Camat Tetap Di Kaur Hadir Serahkan Secara Simbolis Bantuan Beras Pemerintah Ke Kades, Ini Harapannya

Laporan : Tasman. P

Jum’at, 30Juli 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial, kali ini berupa beras yang akan di terima oleh peserta program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), di 13 Desa kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu. Sebanyak empat (4) Ton 310 Kg. Beras di salurkan secara simbolis oleh camat terhadap kepala Desa se-kecamatan Tetap, yang di hadiri oleh Kapolsek Kaur Selatan, Anggota Koramil 0408 Kaur-Bengkulu Selatan, Pendamping PKH Kecamatan Tetap, beserta tim lainnya, sekitar pukul 14 : 00 Wib, hari Jum’at (30/7/2021).

M.Edian, ST, selaku camat menjelaskan,  Sebanyak 4310 Kg beras tersebut akan disalurkan ke penerima PKH dan BST di setiap Desa Wilayah Kecamatan Tetap. Jumlah penerima di setiap Desa  bervariasi sesuai dengan data yang berhak menerima, dalam rangka penanganan dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19.

“Bantuan pemerintah ini masih dalam rangka penanganan dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19. Saya mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa dan Jajarannya, khusus di kecamatan Tetap dalam penyaluran beras ini jangan samapi keliru harus berpedoman pada data yang jelas. Jangan sampai penyalurannya salah sasaran hingga timbul permasalahan di kemudian hari,” harap Camat.

Lanjut Camat, setiap desa yang menyaluran bantuan kepada penerima (Masyarakat) hendaknya selalu di dokumentasikan sebagai data-data pendukung saat membuat laporan nantinya.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan beras secara simbolis hari ini berjalan aman dan lancar, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Setiap Desa yang menyalurkan bantuan kepada penerima, diharapkan selalu di dokumentasikan sebagai data pendukung saat membuat laporan nantinya,” tutup M.Edian, ST, selaku Camat kecamatan Tetap

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *