Sonti Bakara SH: Dampak COVID-19 DPC PDIP Bengkulu Utara Peduli Sesama, Bagikan Sembako

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 16 April 2020

Kilas Bengkulu Utara – Dewan Pimpinan Cabang Partai PDIP, yang di komandoi Ir.H.Mian selaku ketua dan Sonti Bakara, SH, sebagai Sekretaris Bersama tim, membagikan Sembako terhadap warga Bengkulu Utara, Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak antisipasi Covid-19.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan aksi membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Desa Rama Agung, yang terdampak antisipasi Covid-19.

Sonti Bakara,SH menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. Terutama dalam kondisi saat ini yang mewajibkan mereka untuk banyak beraktivitas di dalam rumah, sehingga menjadikan ekonomi warga tersendat.

“Memberi bukan untuk dipuji tapi memenuhi panggilan hati, Berbagi rezeki adalah ibadah terutama kepada yang layak menerima. Pembagian Sembako ini dari dana Pribadi. Sebagai kader moncong putih, yang di tugaskan DPD dan DPP, agar bisa peka terhadap wong cilik, apa lagi kondisi yang di alami masyarakat saat ini, himbas dari virus COVID-19, yang harus secara gotong royong, dan bahu membahu saling peduli sesama kita, walaupun sekecil apapun yang dapat dilakukan. Jujur kita merasa terpanggil untuk berbuat. Ini adalah bentuk rasa persaudaraan kita dengan bergotong royong membantu masyarakat serta pemerintah dalam memerangi Covid-19,” Jelas Sonti Bakara,SH, pada hari  Kamis (16/4/2020).

Lanjut Sonti Bakara, yang menjabat Ketua DPRD BU, tersebut, partai PDIP menaruh perhatian lebih untuk memutus mata rantai Covid-19. sesuai perintah Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri. Maka sasaran gerakan adalah masyarakat yang secara ekonomi terkena dampaknya.

“Kami Selaku kader PDIP bertanggung jawab untuk terlibat. Maka kita harus bersatu bergerak dengan apa yang bisa kita lakukan. Satu catatan, yang tidak pernah di lupakan dari ibu Mega Wati sebagai ketua umum PDIP, selalu mengajarkan dan menggigatkan kami untuk terus berbagi dan perduli kepada rakyat (Wong Cilik). Kita berharap, bantuan tersebut dapat membantu mengurangi beban beberapa masyarakat di daerah kita,” tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ketua PPID Pusat Hadir Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Kabupaten Kaur, Ini penjelasan Bupati Gusril

Laporan : Tasman.P Senen, 21 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengukuhan dan pelantikan pengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *