Demi Keselamatan Warga Transmigrasi Dari Covid-19 TNI, Polri Dan Tim Medis Puskesmas Tetap Kaur Berjuang Berjalan Kaki

Laporan : Tasman. P

Kamis, 28 Oktober 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Anggota tim medis Puskesmas kecamatan Tetap bersama Polsek Kaur Selatan dan pihak kodim 0408 Kaur – Bengkulu Selatan, terus berupaya melakukan Vaksinasi dari desa ke desa. Kendati kondisi jalan yang rusak parah hingga kendaraan tim medis tidak mampu melanjutkan perjalanan, anggota tim rela berjalan kaki, kendati jarak tempuh yang masih cukup jauh sekitar 6 kilo meter, untuk melakukan vaksinasi warga Transmigrasi Tanjung Aggung pada hari Kamis (28/10/2021).

Kepala Puskesmas kecamatan Tetap, Mili Herlita, SKM, terhadap biro media media ini menjelaskan, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila dan sumpah pemuda tim medis Puskesmas Tetap di bantu pihak kepolisian dan TNI melakukan Vaksinasi ke wilayah Transmigrasi Tanjung Aggung, kendati jalan yang buruk hingga kendaraan kami terpanter sekitar wilayah dataran tanjung aggung pada pukul 02:30 Wib, tidak menghentikan niat perjalanan pihak tim kami menuju sasaran walaupun berjalan kaki yang cukup melelahkan.

“Walaupun berjalan kaki sekitar 6 KM, di karenakan mobil tim terpanter akibat jalan yang buruk, tidak menghentikan nian tim melakukan vaksinasi di wilayah Transmigrasi Tanjung Aggung. Ini salah satu bentuk rasa kepedulian pihak pemerintahan Kabupaten Kaur, terhadap kesehatan warganya untuk menyelamatkan Warga Dari Virus Covid-19, yang sangat berbahaya tersebut,” kata Mili Herlita.

Lanjut Mili Herlita, perjuangan tim untuk melakukan Vaksinasi di Transmigrasi Tanjung Aggung, alhamdulillah tidak sia- sia karena warga secara Antosias menyambut kedatangan tim untuk melakukan Vaksinasi.

“Yang mendaftar untuk di Vaksinasi sebanyak 149 orang, yang di Vaksinasi sebanyak 143 orang. 6 Orang lagi gagal untuk di Vaksin karena memiliki penyakit Bawaan, seperti darah tinggi dan Asma,” Tandas Mili Herlita.

Kapolsek Kaur Selatan IPTU Edi Suprianto, SE, yang ikut  langsung tim medis Vaksinasi dari puskesmas kecamatan Tetap mengatakan, ada dua titik lokasi wilayah Transmigrasi yang dilakukan Vaksinasi bertepatan hari lahirnya Sumpah Pemuda hari ini.

“Mudah – mudahan warga Transmigrasi yang sudah melakukan Vaksinasi hari ini, dapat membantu pihak pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai Covid – 19. Sehinga Masyarakat Transmigrasi bebas dari penyakit virus Covid dan dapat melaksanakan kegiatan sehari – hari  seperti biasanya,” harap IPTU Edi Suprianto.

Kepala Desa Tanjung Aggung, Nopizer Masagus yang didampingi sekretaris Forum Kepala Desa Kabupaten Kaur, Elep Juyatra, berterimakasih terhadap tim puskesmas kecamatan Tetap, TNI, dan Polri, yang telah bersusah paya dan bekerjasama melakukan vaksinasi dari desa ke desa sehingga bisa mengurangi beban biaya pengeluaran warga.

“Terimaksi kepada semua pihak yang telah melakukan vaksinasi covid-19 dari desa ke desa, sehingga bisa mengurangi beban biaya pengeluaran warga. Kepada pihak pemerintah daerah kedepannya kami berharap dapat memproritaskan pembagunan jalan di wilayah Transmigrasi Tanjung Aggung yang tidak layak lagi di lalui kendaran roda dua maupun roda empat saat ini,” kata Elep Juyatra, selaku sekretaris Forum Kepala Desa Kabupaten Kaur.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Selesai Di Bangun Dinas Pariwisata, Bupati Ir.H.Mian Resmikan Aikon Wisata Buatan Dalam Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Senen, 06 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *