Miris Ditengah Virus Corona Tim Medis Bengkulu Kekurangan APD, Imron Batu Loby Anggota DPR RI Partai Gerindra

Laporan : Edi Yanto

Senen, 30 Maret 2020

Kilas Bengkulu Utara – Miris ditengah Virus Corona yang melanda Dunia, Tim medis di kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Bahkan ada beberapa tim medis menggunakan baju hujan sebagai Alat Pelindung Diri. Bagaimana mungkin jika Virus yang menghebohkan dunia ini, Menyebar di Provinsi Bengkulu bisa di tangani oleh tim medis dengan baik, jika tim medis nya sendiri tidak memiliki atau di sediakan  APD sesuai standar yang ada. Seperti yang dialami oleh beberapa tim medis di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kekurangan APD bagi Tim Medis Melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bengkulu Utara, menyebarkan Selebaran permintaan bantuan Alat pelindung diri (APD), bagi orang – orang yang ingin membantu. Melihat kondisi tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Dr.Ir.H. M. Imron Rosyadi. MM, M.Si, mencoba membantu mencarikan solusi, meminta bantuan rekan – rekannya yang duduk sebagai anggota DPR RI dari Provinsi Bengkulu.

“Tidak perlu malu atau takut meminta bantuan demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang melanda masyarakat kita provinsi Bengkulu ini. Miris saya melihat tim medis menggunakan baju hujan sebagai alat pelindung diri, dalam antisipasi penanganan penyebaran Virus Corona, yang telah di nyatakan pemerintah sebagai virus yang sangat membahayakan tersebut. Bahkan menggoncang dunia saat ini. Jika Alat Pelindung Diri (APD) dari tim medis itu sendiri tidak standar, Bagaimana mungkin Tim medis mau bekerja dengan baik jika virus Corona masuk wilayah Provinsi Bengkulu khususnya Bengkulu Utara. Sudah saatnya kita saling membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini,” jelas Imron.

Lanjut Imron, Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk beberapa tim medis di Kabupaten Bengkulu Utara, Alhamdulillah, bisa di bantu dari anggota DPR RI partai Gerindra Susi Marleny Bachsin, SE, sebanyak tiga (3) karung, itu pun sudah di serahkan ke Ikatan Dokter Indonesia(IDI) cabang Bengkulu Utara, yang di didampingi oleh wakil ketua II DPRD BU. Herliyanto Hazadin, S.Ip, selaku ketua DPC Partai Gerindra BU.

“Karena saya meloby teman – tenan DPR RI, Bantuan APD untuk tim medis BU, di kirim ke rumah saya, barang tersebut sudah saya serahkan ke IDI Bengkulu Utara pada hari Sabtu (28/3), dengan tanda bukti yang di tandatangani oleh penerima dan pemberi,” tutup Dr.Ir.H.M. Imron Rosyadi. MM, M.Si.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Covid-19, Era Sunarno Kades Taba Rena Kabupaten Benteng Salurkan 78 KK BLT Dari Dana Desa

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 30 Mei 2020 Kilas Bengkulu Tengah– Pemerintah Desa Taba Rena Kecamatan Pagar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *