Antisipasi Virus Corona Gubernur, Bupati Kaur Dan Tim, Pantau Pintu Masuk Lampung – Bengkulu

Laporan : Tasman. P

Minggu, 29 maret 2020

Kilas Bengkulu Kaur
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, didampingi Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi, M.Ap, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, MH, Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, MM, Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, Dandim O408/BS-Kaur, mengunjungi pos perbatasan yang sudah dibuat oleh tim terpadu.

Pada kunjungan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, beserta rombongan sebelum masuk ke posko, terlebih dahulu mencuci tangan bersama, selanjutnya menyemprotkan disinfektan di dalam tenda posko dan mobil, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan langsung oleh Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Kaur dan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kaur.

Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, sangat mendukung, langkah – langkah Guburnur, dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) masuk Wilayah provinsi Bengkulu, dengan memperketat pintu masuk dari Propinsi Lapung ke Bengkulu,  tepat nya perbatasan Kaur Lampung mengingat kisruh dunia virus corona yang telah mencemaskan kita semua.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat diwawancarai oleh pihak media di lokasi posko pemantauan menjelaskan, agar sekiranya petugas di lapangan tetap menjaga perbatasan dengan ketat, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) masuk di provinsi Bengkulu.

“Saya berharap kita selalu menjaga perbatasan dengan ketat, agar tidak ada satupun penderita Covid-19 masuk ke Provinsi Bengkulu, sistem yang sudah kita buat sekarang sudah sangat baik dan efektif, dengan cara penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan logistik dan pribadi ini sudah tepat, disini sebagai bukti komitmen kita memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat Se-Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada hari Minggu (29/3/2020).

Lanjut Gubernur, Pihak pemerintah Pemprov Bengkuku, setelah melakukan pengecekan di tiga perbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu, seperti Kabupaten Mukomuko dengan Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kepahiang dengan Sumsel, dan pada hari ini perbatasan Kabupaten Kaur dengan Provinsi Lampung. Untuk sementara belum ditemukan sama sekali yang terinfeksi covid-19.

“Untuk sementara belum ditemukan sama sekali yang terinfeksi Covid-19. Kunjungan saya bersama Tim ke Kabupaten Kaur ini ingin memantau pintu masuk dari Lampung ke Bengkulu, Guna mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19, yang telah mencemaskan dunia dan kita semua. Kalau ada kendaran roda empat dan roda dua yang masuk ke Bengkulu, harus di cek kesehatan orang – orangnya. Harus di pastikan  orang – orang tersebut terbebas dari Virus Covid-19. Lebih penting lagi orang – orang tersebut harus lengkap identitasnya sehigga yang bersangkutan mudah didata, jika ditemui penyakit atau gejala penyakit Virus Corona orang – orang tersebut bisa di Isolasi selama 14 hari, agar bisa lebih cepat mengantisipasinya,” tutup Gubernur Rohidin.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *