Era Bupati Gusnan Wabub Pimpin Rapat Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Bengkulu Selatan, Siswa Di Liburkan

Laporan : Edwar Mursidi

Senen, 16 Maret 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, mengambil kebijakan meliburkan sekolah se – Bengkulu Selatan, Terkhusus, TK hingga SMP, dengankan SMA/SMK masih di koordinasikan dengan pihak Provinsi Bengkulu.

Kebijakan tersebut diambil setelah melalui rapat yang dilaksanakan Pemkab Bengkulu Selatan Era Bupati Gusnan Mulyadi yang di laksanakan oleh Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin didampingi Asisten I, Yunizar Hasan. Rapat di laksanakan bersama Kepala Dinas Dikbud, Rispin Junaidi dan para kepala sekolah jenjang TK hingga SMP sederajat, pada hari Senin (16/3/2020).

Hasil rapat yang dipimpin wakil Bupati Rifa’i Tajuddin, seluruh sekolah jenjang TK hingga SMP di bawah naungan Dinas Dikbud diliburkan mulai Rabu (18/3/2020) hingga dua minggu kedepan. Dan akan kembali masuk sekolah seperti hiasanya pada tanggal 31 Maret 2020 nanti. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona.

“Besok masih sekolah sampai jam 9 pagi untuk memberikan kesempatan pihak sekolah memberikan tugas kepada siswa/siswi masing – masing sekolah. Walau diliburkan kami harap para siswa tidak liburan namun tetap di rumah dan mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru masing – masing,” kata Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin.

Selain meliburkan sekolah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan juga menghentikan sementara absensi finger print ASN. Kepada OPD, Wakil Bupati juga berpesan agar menyediakan disinfectant di kantor-kantor.

Saya harap kepada siswa dan siswi, Meski tidak masuk sekolah, orang tuanya mengkontrol anak – anaknya belajar di rumah, serta mengerjakan tugas – yang diberikan guru-gurunya.

“Saya ingatkan kembali, anak-anak tetap harus belajar di rumah. Guru berikan tugas ke siswa. Orang tua siswa – siswi kiranya bisa mengontrol anak – anaknya masing – masing, jangan memamfaatkan liburan ini untuk berkeliaran, bahkan liburan keluarga berpergian kemana – mana terlebih dahulu, belajarlah yang rajin di rumah. Jangan lupa ibadah dan berdoa, semoga daerah kita tidak ada yang terkena Virus Korona, tutup wakil Bupati Rifa’i Tajuddin.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *