Era Bupati Mian Sukses Membangun Gedung PLUT – KUMKM Melalui Dinas Koperasi BU Pimpinan Evi Fitriyani

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 11 Maret 2020

Kilas Bengkulu Utara – Kerja nyata Bupati Ir.H.Mian Melalui Dinas Koperasi, telah sukses Membagun gedung Pusat Layanan Usaha terpadu (PLUT) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu.

Gedung lantai dua (2) yang di bagun era Bupati Ir.H. Mian tersebut merupakan bantuan dana dari pusat yang berhasil di loby pemerintah daerah untuk mengembangkan  dan melakukan pbinaan terhadap koperasi, serta peningkatan pelayanan terhadap usaha kecil mikro dan menengah (UKM). Hal disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Drs. Evi Fitriyani MM.

“Alhamdulillah berkat loby Pemerintah daerah Bersama dinas Koperasi Bengkulu Utara, kita mendapat jatah pembagunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (Plut) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM). Gedung tersebut telah selesai di bagun yang berada di Desa Bukit Makmur kecamatan Pinag Raya,” kata Evi

Lanjut Dra. Evi Fitriani,MM, Gedung tersebut berfungsi untuk memberikan pendampingan dan bimbingan kepada KUMKM di Kabupaten Bengkulu Utara, dalam mengembangkan usahanya untuk meningkatkan Kesejahteraan Rakyat berbasis ekonomi kerakyatan.

“Gedung ini nantinya akan melayani pendampingan, serta konsultasi bisnis, pelatihan, pertemuan dan sebagainya. Gudung megah PLUT – KUMKM tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal, guna memberdayakan koperasi dan UMKM. Untuk meningkatkan ekonomi daerah, serta kesejahteraan masyarakat. Selain itu, juga dapat memberikan solusi atas permasalahan – permasalahan, yang dihadapi KUMKM saat ini. Seperti, rendahnya kualitas produksi, packing produk yang tidak menarik, serta kemitraan usaha, pemanfaatan teknologi informasi dan pemasaran yang terbatas,” tutup Evi (Adv).

Editor : Redaksi

Baca Juga

Anggota DPRD Bengkulu Utara, Menyarankan Bupati Copot Kepala Dinas Kominfo

Laporan : Edi Yanto Rabu, 8 Juli 2020 Kilas Bengkulu Utara  – Oknum Kepala dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *