Camat Didampingi Polsek Kaur Selatan Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Pilkades, Berikut 9 Desa melaksanakan Pilkades

Laporan: Tasman.P

Rabu, 11 Maret 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Pemerintah daerah Kabupaten Kaur, Kecamatan Kaur Selatan melaksanakan sosialisasi teknis mulai dari persiapan hingga pelaksanaan bagi pemilihan calon kepala desa. Acara sosialisasi dilaksanakan di aula kantor Camat Kecamatan Kaur Selatan, sekitar jam 10.00 WIB, pada hari Rabu (11/3/2020).

Acara Sosialisasi dibuka langsung oleh camat Kecamatan Kaur Selatan, Alimin, S.Pd, mengatakan dihadapan para peserta yang di hadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, agar bisa membentuk panitia pemilihan kepala Desa, bagi Desa – Desa di daerahnya saat ini di jabat kepala desa sementara (Kades PJS), sesuai dengan peraturan Bupati nomor: 20 tahun 2020 dan menindak lanjuti surat Dari Dinas Peberdayaan Masyarakat Desa (DPMD ) Kaur nomor : 800.2/23/DPMD/KK/TH 2020, jelas Camat.

“Dalam kepanitiaan nantinya harus mengerti tetang petunjuk serta teknis pilkades itu sendiri. Sehingga Panitia nantinya benar – benar orang berkompeten di dalam Mikanisme pemilihan kepala desa Mendatang, serta memahami pedoman Atau aturan, Salah satunya  Peraturan Bupati KAUR (PERBUP) terkait Pilkades,” tutup camat kaur selatan Bapak Alimin, S.Pd.

Sementara Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, yang mendampingi Sosialisasi PERBUP terkait Pilkades menjelaskan, Agar seluruh PJS Kades dan Anggota BPD Se-Kecamatan Kaur Selatan, bisa berkordinasi Dengan Babinkamtibmas di desa masing – masing. Sebagai keamanan dalam pembentukan Panitia Pilkades nantinya, kata Kapolsek.

“Keamanan Pembentukan panitia, namtinya silahkan hubungi Babinkamtibmas di desa masing – masing. Di kecamatan kaur Selatan ada 9 Desa yang habis masa jabatan kades (PJS Kades), diantaranya Desa Pengubayan, Desa Sekunyit, Desa Pahlawan Ratu, Desa Pasar Sauh, Desa Air Dingin, Desa Gedung Sako II, Desa Tanjung Besar, Desa Padang Petron dan Desa Kelapa Pasar. Seluruh personil Polsek Kaur siap mengamankan mulai dari tahapan pembentukan panitia hingga pelaksanaan Pilkades sampai selesai nantinya,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama, Berpesan Agar seluruh masyarakat di desa masing – masing yang melaksanakan Pilkades untuk menjaga keamanan dirinya sendiri dan desanya. Bagi para calon maupun tim pemenang calon bisa bersikap tenang serta cerdas. Tidak saling menyudutkan salah satu Calon Kepala desa nya masing – masing supaya tidak memancing terjadinya kegaduhan – kegaduhan, yang menyebabkan kerugian bagi kita semua, tutup Kapolsek Kaur Selatan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *