Pemkab Bengkulu Selatan Melalui Dinas Perkim Mendapat Bantuan 158 Unit Bedah Ruma 2020, Disini Lokasinya

Laporan : Edwar Mursidi

Selasa, 25 Februari 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemungkiman (Perkim) pada tahun 2020 ini, mendapatkan bantuan berupa program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Kementerian PUPR Sebanyak 158 unit yang terdiri dari 138 unit untuk Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) dan 20 Unit untuk Pemangunan Baru Rumah Swadaya (PBRS).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkim Bengkulu Selan melalui Kabid Perumahan Nofman Pasah, terhadap media online kilasbengkulu.com pada hari Selasa (25/2/) diruang kerjanya.

“Alhamdulillah Kabupaten Bengkulu Selatan, melalui Dinas Perkim mendapat program Bedah Rumah Tidak layak Huni sebanyak 158 unit. Terdiri dari 138 Unit untuk Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) dan 20 Unit Pembangunan Baru Rumah Swadaya(PBRS),” jelas Pasah Selaku Kabid.

Lanjut Nofman Pasah,  untuk PKRS masing Рmasing unit akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp.17,5 juta, di bagi menjadi Rp.15 juta untuk membeli bahan bagunan, Rp. 2,5 Juta sebagai upah. Sementara  bagi PBRS masing Рmasing unit rumah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 35 juta, kegunaan dana nya Rp.30 juta untuk pembelian bahan material bangunan, sedangkan Rp. 5 juta untuk Upah kerja.

“Masing – masing lokasi yang akan mendapatkan bantuan diantaranya, di Kecamatan Seginim ada 3 Desa, Kecamatan Ulu Manna ada 2 Desa dan Kecamatan Manna ada 1 desa. Untuk sementara saya (Nofman Pasah red), belum bisa menyebutkan nama desanya, Sebab data ini masih bersifat tantatip dan verefikasi data desa calon penerima bantuan masih berjalan hampir mencapai 70 persen. Pelaksanaan pembagunan bedah rumah ini, diperkirakan mulai di laksanakan pada bulan April atau Mei tahun ini. Sementara pada tahun 2021 Pemkab Bengkulu Selatan Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemungkiman (Perkim), mengusulkan kembali sebanyak 1.910 unit untuk seluruh kecamatan di daerah ini,” tutup Nofman Pasah

Editor : Redaksi

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Jawaban Esekutif Atas Pandangan Umum Fraksi Terkait Tiga Raperda

Laporan : Ariyon Suswanto Selasa, 11 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *