Era Bupati Gusnan Program Cinta Bengkulu Selatan Kian Dimatangkan

Laporan : Edwar Mursidi

Kamis, 30 Januari 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Program CINTA (Cerdas, Indah, Akuntabel, Tangguh, Agamis dan Berdaya Saing tinggi) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu, yang digagas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan, kian dimatangkan. Berbagai diskusi, saran, masukan serta rapat pembahasan intens dilakukan pihak pemerintah daerah. Hari Kamis (30/1/2020), terkait materi inovasi CINTA tersebut.

Dalam kesempatan ini, mengemuka beberap usulan terkait materi inovasi CINTA Bengkulu Selatan, diantaranya program Mobil Dinas Untuk Rakyat, yang mana mobnas bisa dipinjamkan kepada rakyat untuk kepentingan membawa warga yang sakit, program Wajib Lulus Baca Iqra untuk Sekolah Dasar, Mata Pelajaran Muata Lokal tentang budaya dan bahasa serawai, Bank Sampah, dakwah on the road Bengkulu Selatan, Hafidz dan masih banyak lainnya lagi.

Melalui Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajuddin dalam arahannya meminta, program CINTA Bengkulu Selatan, yang saat ini tengah dirumuskan agar benar – benar bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat luas di daerah ini. Untuk melakukan inovasi, tidak mesti harus didukung oleh anggaran. Tapi juga bisa berinovasi tanpa anggara. Meski demikian, Pemkab Bengkulu Selatan melalui Program CINTA Bengkulu Selatan, siap menggelontorkan progran inovasi, baik yang berbasis anggaran maupun tidak berbasis anggaran.

“Contoh kecil saja, saya berkeinginan ada reward bagi siswa yang berprestasi berupa beasiswa, piagam atau hadiah dari pemerintah daerah. Harapan saya, apa yang dirumuskan nanti, benar – benar bermanfaat,” beber Wabup.

Dalam menerima masukan dan sumbang saran, terkait materi inovasi CINTA BS ini, Pemerintah Daerah juga melibatkan berbagai pihak, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pesantren, organisasi kemasyarakatan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan, Sukarni meminta kepada seluruh OPD agar memasukkan usulan program inovasinya ke tim perumus.

“Masukan usulan program ke tim perumus, semua usulan ini akan dibahas oleh tim, mana usulan nanti yang akan menjadi program prioritas dan akan dimasukkan dalam materi CINT BS. Setiap OPD juga diminta ada program inovasi masing – masing,” harap Sukarni.

Sedangkan Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan,mengharapkan adanya target, materi dan program inovasi CINTA BS ini bisa selesai sebelum Bulan Maret mendatang.

“Kalau sudah dirumuskan dan sudah clear, harapan kita pada Maret 2020 ini, bertepatan dengan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan, program CINTA Bengkulu Selatan ini bisa segera dilaunching,” tutup Yunizar Hasan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Dua Hari Berturut – Turut Disperkan Lebong Audensi Ke Dua Kementerian Yang Didampingi Bupati-Wabup Dan Asisten II, Bahas Ini

Laporan : Edwar Mulfen Kamis, 27 Januari 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Impian dan cita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.