ERA BUPATI MIAN BERHASIL MENARIK DANA APBN DEMI PEMBAGUNAN DAERAH BU

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 8 November 2019

Kilas Bengkulu Utara – Bertahun – tahun jalan penghung antara provinsi dalam wilayah provinsi bengkulu, mengalami rusak berat, berbagai upayah yang dilakukan pemerintah daerah dan provinsi melakukan perbaikan, mulai dari dana pemeliharaan himgga perehapan namun belum juga mampu membuat kenyamanan pengendara melintasi ruas jalan daerah serangai Kecamatan Batik Nau tersebut.

Melalui usaha keras Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Ir.H.Mian untuk membangun daerah ini, maka beberapa waktu lalu Ir.H.Mian mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke kementrian PUPR. Setelah di usulkan pihak kementerian PUPR pusat melakukan kunjungan kerja bersama pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, guna melihat kondisi dan situasi jalan tersebut secara langsung.

Dari usulan dan Kunjungan kerja pihak Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, beberapa waktu lalu tersebut, kini membuahkan hasil dan berbuah manis, sebab era Bupati Ir.H.Mian berhasil menarik Dana APBN melalui Satker PUPR untuk pekerjaan jalan lintas urai serangai mulai tahun 2019 ini.

Diketahui jalan di daerah urai serangai Kecamatan Batik Nau sebelumnya putus karena Abrasi, sehinga berdampak sekitar 6 desa didaerah tersebut, serta banyaknya pengendara kendaraan melalui jalan arternatif lain.

Kini jalan lintas antar provinsi yang rusak akibat abrasi mengancam 6 desa di daerah urai serangai tersebut mulai diperbaiki pihak PUPR dan mulai normal kembali. Informasi ini didapatkan, berdasarkan kunjugan langsung Bupati Ir.H.Mian bersama konsultan pengawas PUPR dilokasi pekerjaan pada Sore hari jum’at (8/11/2019).

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita, untuk membangun kabupaten Bengkulu Utara, usulan pemerintah Bengkulu Utara ke kementerian PUPR sebelumnya, kini sudah di kabulkan dan berbuah manis, akses jalan lintas barat yang sebelumnya lumpuh akibat abrasi kini mulai normal kembali,” jelas Bupati Ir.H. Mian Melalui Kepala dinas Kominfo.

Lanjut Bupati Mian, pihak kementerian PUPR, juga mengabulkan usulan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, untuk membangun jalan produksi dan jalan koneksitas antar Kecamatan, hal tersebut akan dibangun secara bertahap kedepannya.

Editor: Tedaksi

Baca Juga

DIDUGA WANITA PENGHIBUR SEMBUNYI ATAS PALFON KAMAR HOTEL, DIRAZIA SATPOL PP

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 19 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *