Tahun 2022 Era Bupati Mian Melalui DPUPR BU Link Jalan Dalam Kota Arga  Makmur Mulai Mulus Di Lokasi Ini

Laporan : Edi Yanto

Senen, 7 November 2022

Kilas BengkuluUtara – Sering dikritik oleh berbagai kalangan masyarakat baik secara langsung maupun melalui media dan medsos sosial fecebook, terkait kerusakan infrastruktur jalan kabupaten dalam kota Arga Makmur, mulai Di jawab oleh pemerintah daerah pimpinan era Bupati Ir H. Mian melalui Dinas pekerjaan umum perumahan rakyat (DPUPR) pimpinan Kepala Dinas Heru Susanto, pada tahun anggaran 2022 ini.

Perlu di ketahui oleh masyarakat di daerah ini, bukti nyata dan kerja keras pemkab Bengkulu Utara era Bupati Ir.H.Mian melalui Dinas pekerjaan umum perumahan rakyat (DPUPR), melakukan perbaikan infrastruktur jalan secara merata nampak secara jelas.

Dengan anggaran pembangunan yang terbatas beberapa kerusakan link jalan dalam kota Arga Makmur akan mulus pada tahun 2022 ini, diantaranya link jalan simpang desa Gunung Agung – Bundaran yang dikerjakan PT.  Kencana Pratama Konstruksi dangan nilai kontrak Rp. 9.258.900. 780,40,- bersumber APBD-P. Sementara link jalan Bundaran depan terminal maupun link jalan Desa Taba Tembilang Desa Kuro Tidur akan di kerjakan pengusaha muda asli daerah ini, perusahaan Muktin grub.

Kepala dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST, membenarkan link jalan dari simpang Gunung Agung – Bundaran dan Bundaran – Depan terminal pasar purwodadi  maupun link jalan Desa Taba Tembilang – Kuro Tidur, akan dilakukan perbaikan di akhir tahun 2022 ini.

Dengan anggaran yang terbatas pada APBD Perubahan tahun 2022, ada beberapa link jalan kabupaten di dalam kota Arga Makmur akan diperbaiki. Diantaranya dari simpang Gunung Agung – Bundaran dan Bundaran – Depan terminal pasar purwodadi  maupun link jalan Desa Taba Tembilang – menuju desa Kuro Tidur,” ungkapa Heru.

Lanjut Heru, ditargetkan pada akhir bulan Desember 2022 ini, sumua link jalan yang sudah ditawarkan pihak ketiga (Perusahaan pemenang tender red), sudah dapat di selesaikan dengan baik.

Mengingat waktu penutupan anggaran tahun 2022 tinggal beberapa bulan lagi, kami menekankan terhadap perusahaan pemenang tender dapat melakukan percepatan pembagunan, agar penyelesaian pekerjaannya tepat waktu,” tandas Heru.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *