DUGAAN “KKN” SEKRETARIAT DPRD BENGKULU UTARA, ABD SALAM HADIRI TABLIHD AKBAR

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 23 Oktober 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Setelah tidak masuk kantor pada hari selasa (22/10) dengan alasan staf sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, bahwa ABD Salam ikut mendampingi anggota Dewan BIMTEK ke Bengkulu. Hari ini rabu (23/10) ABD Salam Masuk kantor, namun tidak berada diruang kerjanya karena menghadiri Tablihd Akbar di halaman pemda Bengkulu Utara, masih dalam suasana HUT kota Arga Makmur ke – 43, tahun 2019.

Masih kokohnya pihak sekretariat DPRD Bengkulu Utara, untuk memberi dan menunjukkan data dugaan berbagai Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), terkait miliaran dana di sekretariat DPRD Bengkulu Utara, semakin menarik untuk terus diselusuri.

Miliaran dana fublikasi disekretariat tahun 2018 – 2019 yang diduga tidak seimbang dalam pembagiannya, disenyalir kuat menjadi ladang Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), oleh oknum pihak tertentu.

Khusus bagi media online dalam kerjasama fublikasi di sekretariat DPRD Bengkulu Utara, disodorkan pihak sekretariat dalam bentuk order peliputan publikasi di media massa elektronik dan media siber dengan jumlah sebesar Rp.1.000.000 (satu juta)/ setiap order liputan yang dibatasi anggarannya. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah pembagian terhadap media lain, yang selalu ditutup – tutupi oleh pihak sekretariat DPRD BU, terlihat engan transparan terhadap Publik.

Berdasarkan pantauan, pihak media yang hadir dalam setiap liputan kegiatan disekretariat DPRD Bengkulu Utara, kuat dugaan tidak sama dengan fakta pembayaran yang dilakukan pihak sekretariat DPRD BU, bahkan ada dugaan merekayasa daftar hadir wartawan/media, yang sungguh – sunggug hadir dalam peliputan dengan jumlah media yang dibayar, atau dengan kata lain absensi daftar hadir wartawan/ media yang meliput kegiatan, ditandatangani setelah adanya pembayaran pihak sekretariat DPRD Bengkulu Utara, maka besar kemungkinan pembayaran nya bisa dikatakan fiktip.

Sekretariat DPRD Bengkulu Utara disambangi Media Online Kilasbengkulu.com, pada hari rabu (23/10), menurut staf sekwan Bapak ABD Salam, SH, hari ini masuk kantor.

“Hari ini Bapak sekwan masuk kantor pak, tapi beliau pergi ke depan (halaman Pemda) menghadiri acara Tablihd Akbar HUT kota Arga Makmur,” di tunggu sehingga pukul 13.10 Wib, habis acara Tablihd Akbar, ABD Salam tidak juga kembali ke kantor belum diketahui kemana perginya. Untuk itu sampai hari ini belum ada alasan/pedoman dan petunjuk, bukti alasan pihak sekretariat DPRD BU tidak mau transparan terhadap publik terkait anggaran di sekretariat DPRD BU.

Editor : Redaksi

Baca Juga

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55, DINKES BENGKULU SELATAN BERIKAN PENGHARGAAN BERIKUT PENERIMANYA

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 12 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *