PARIPURNA DPRD BU, 3 UNSUR PIMPINAN DEFINITIF PERIODE 2019 – 2024 RESMI DILANTIK

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 18 Oktober 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, dengan agenda pelantikan 3 Unsur pimpinan, dipimpin langsung ketua sementara DPRD BU Sonti Bakara dan di dampingi Wakil ketua sementara Aliantor Harahap.

ABD Salam,SH membacakan surat Keputusan dari partai masing – masing dan surat keputusan Gubernur, menetapkan Sonti Bakara, SH dari partai PDIP Sebagai ketua, Juhaili S.Ip dari partai Golkar Wakil Ketua I dan Herliyanto, S.Ip dari partai Gerindra Wakil ketua II.

Ketiga unsur pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, tersebut resmi dilantik dan di sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Argamakmur, Fajar Kusuma Aji, SH, MH, dalam ruangan rapat paripurna DPRD BU pada hari Jum’at, (18/10/19)

Usai mengambil sumpah/ janji, ketiga (3) unsur Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, dipeesilakan menduduki kursi pimpinan, dan melanjutkan sidang paripurna. Dalam sambutan ketua defenitif Sonti Bakara SH, menjelaskan perlu adanya langkah – langkah percepatan pembangunan – pembangunan di daerah Bengkulu Utara.

“Saya mengharapakan semua elemen yang hadir dalam rapat paripurna ini kedepannya bisa bekerja sama, bagaimana kita harus bertanggung jawab untuk menjaga agar kita bisa berjalan bersama – sama mengambil langkah percepatan pembangunan – pembangunan secara merata di daerah ini, dengan baik dan tidak menjadi bumerang untuk kita kedepan, disamping itu Mari kita jadikan contoh yang baik, bagi masyarakat kita” kata Sonti Bakara.

Selain itu, Sonti Bakara juga menyampaikan tugas dan fungsi DPRD, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara pihak DPRD, Pemerintah dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), yang menunjang aplikasi pihak DPRD.

“Saya berharap agar kerjasama yang baik selama ini, bisa kita terus jaga dan tingkatkan kedepannya demi kebaikan dan percepatan pembangunan  kabupaten Bengkulu Utara, yang lebih maju, ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili Kasatpol PP Provinsi, Murlin Hanizar SP MSi, dalam sambutannya memberikan motivasi kerja, untuk para pimpinan dan anggota DPRD Bengkulu Utara yang baru saja dilantik.

“Saya sampaikan permohonan maaf pak gubernur yang tidak bisa hadir karena ada kesibukan lain yang juga penting tidak dapat ditinggalkan. Harapan kita sinergitas antara DPRD dan Pemerintah dapat berjalan dengan baik, untuk daerah ini,” jelas Murlin.

Hadir dalam rapat Paripurna ini, Bupati Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Kajari Argamakmur, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Utara, Para Mantan Ketua DPRD Bengkulu Utara, Unsur Forkopimda Bengkulu Utara, dan para pejabat SKPD.

Editor : Redaksi

Baca Juga

DIDUGA WANITA PENGHIBUR SEMBUNYI ATAS PALFON KAMAR HOTEL, DIRAZIA SATPOL PP

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 19 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *