Paripurna DPRD BU, Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait Raperda APBD 2024

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 24 Oktober 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Setelah pihak fraksi-fraksi DPRD kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda APBD tahun 2024, pihak eksekutif langsung menanggapi. Tanggapan atau jawaban pihak Eksekutif di sampaikan wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, MAP. Rapat paripurna dipimpin ketua Sonti Bakara, SH, di dampimgi Waka I Juhaili, S.IP dan di ikuti masing-masing fraksi, Sekwan maupun stab sekwan, Kepala OPD, FKPD dan uandangan lainnya, pada pulul 15.10, Wib, di ruang rapat paripurna lantai 2 hari Selasa (24/10/2023).

Jadwal agenda pelaksanaan rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara (BU) ini, berdasarkan hasil rapat Banmus, nomor : 14/BA/Banmus/2023 pada tanggal 23 Oktober 2023.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, dalam kesempatan ini mengatakan, terimakasih yang sebesar – besarnya  terhadap seluruh anggota Dewan maupun anggota fraksi yang telah menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda APBD tahun 2024.

“Semua saran, usulan dan masukan dari seluruh fraksi DPRD Bengkulu Utara, telah di teliti, ditanggapi  pihak pemerintah daerah. Semua masukan dari berbagai fraksi tentu menjadi evaluasi pemerintah daerah kedepannya, untuk memperbaiki kekurangan – kekurangan di tahun sebelumnya. Sebagai pioritas pembagunan berkelanjutan,” kata Arie Septia Adinata.

Lanjut Arie, terkait usulan program membantu warga yang tidak mampu menebus izazah, di setujui, jika ada pendaping anggran dari pemerintah provinsi, karena siswa – siawi tingkat SLTA Swasta maupun Negeri, bukan lagi menjadi kewewenangan dinas di daerah.

“Kami sangat setuju usulan adanya bantuan dari pemerintah daerah, untuk membantu warga yang tidak mampu menebus izazah, sesuai kemampuan anggaran. Untuk siswa SD-SMP menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Bengkulu Utara, sudah dipastikan tidak dipungut biaya alias telah di gratiskan. Namun pada tingkat SLTA sederajat telah menjadi wewenang pemerintah Provinsi saat ini. Terkait anggaran pembangunan tentu sepenuhnya demi kesejahtraan ekonomi masyaraka,”  ucap Arie.

Sementara Sonti Bakara, SH, berharap semua jawaban Bupati yang masih perlu di pertanyakan, maka dapat di behas saat rapat komisi bersama SKPD masing-masing, guna memperdalami RAPBD 2024 tersebut.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *