Paripurna Pandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD BU Tahun 2024, Terkait Tiga Raperda

Laporan : Ariyon Suswanto

Senin, 10 Juni 2024

Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, mengelar rapat paripurna pandangan umum fraksi – fraksi terkait dengan tiga nota pengantar yang disampaikan Bupati melalui wakil Bupati terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023, Rencana pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045 dan Penyelengaraan penanaman modal. Rapat paripurna dilaksanakan  dirunag rapat paripurna mulai sekitar 15 : 28, Wib, hari Senin (10/6/2024).

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, didampingi Waka II, Herliyanto, yang dihadiri anggota Dewan, Sekwan, stab sekretariat Dewan, Wakil Bupati, OPD, FKPD maupun undangan lainnya.

Kesempatan tersebut Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE, M.Ap mendengarkan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terkait Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023, Raperda Rencana pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045 dan Raperda Penyelengaraan penanaman modal.

Fraksi – fraksi DPRD Bengkulu Utara dalam menyampaikan pandangan umumnya nyaris sama, dengan mengatakan, bahwa tiga Raperda  yang di ajukan Bupati tersebut sangat penting untuk meneningkatkan kinerja dan landasan dasar – dasar dalam pengambilan keputusan jika disah menjadi Perda terhadap yang bersangkutan, oleh karena itu sangat mendukung perda tersebut untuk diproses ke tahap – tahap berikutnya

Bahkan fraksi NasDem Bengkulu Utara Mengktitik, tempat pelaksanaan MTQ Ke-XXXV Tingkat Provinsi di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya yang berada di alun – alun Kota Arga Makmur, becek dan banjir ketika datang hujan.

Kami dari fraksi NasDem menyarankan agar pemerintah kabupaten Bengkulu Utara dapat segera mengatasi banjir yang sering melansa Alun – Alun Kota Arga Makmur, supaya pelaksanaan even – even baik itu tingkat nasional, provinsi dan daerah berikutnberikutnya tidak terkendala lagi becek maupun banjir ketika datang hujan. Lebih baik mengantisipasi dari awal sebelum terulang kembali,” kata juru bicara fraksi NasDem.

Sementara fraksi De Asen, mengkritik pemerintah daerah terkait pelaksanaan pembangunan yang menjadi pokok – pokok pemikiran Dewan, banyak tidak tepat sasaran, seperti yang disepakati pihak Eksekutif dan Legislatif sebelumnya.

Fraksi De Asen berharap kepada pemerintah daerah dapat melaksanakan pembangunan secara merata maupun sesuai dengan apa yang di sepakati pihak eksekutif dan Legislatif sebelumnya, untuk percepatan kesejahtraan masyarakat Bengkulu Utara,” jelas Dwi Tanto.

Wabup, usai acara rapat Paripurna nengatakan, semua pandangan umum fraksi – fraksi DPRD BU masukan yang baik, maka diharapkan hasil pembahasan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara, ujarnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *