ERA GUBERNUR ROHIDIN PEMPROV TERIMA KUNJUNGAN SISWA DARI NTB, INI KEGIATANNYA

Laporan : Redaksi

Senen, 5 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu – Era Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, yang diwakili oleh Sekda Nopian Andusti menerima kunjungan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019, dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Instansi Pemerintahan Provininsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, pada Senin (05/08/2019).

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, SMN ini merupakan kegiatan yang sangat baik bagi para siswa dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada tanah air sekaligus mengenal nusantara ini secara utuh, khususnya terhadap Provinsi Bengkulu.

Lanjut Sekda, diharapkan dengan kegiatan ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar seluruh warga negara Indonesia, tidak kalah pentingnya sikap dan rasa cinta kepada tanah air harus diperkokoh dan diperkuatkan foundamennya.

“Anak – anak kita ini adalah generasi penerus yang akan meneruskan perjuangan untuk lebih membangun negara ini lebih maju kedepan,” ungkap Nopian Andusti usai menerima kunjungan SMN 2019 Nusa Tenggara Barat.

Peserta SMN 2019 Provinsi NTB yang terdiri dari 24 orang siswa dan 6 orang guru pendamping, akan berada di Provinsi Bengkulu mulai dari tanggal 4 hingga 10 Agustus 2019. Berbagai kegiatan akan di ikuti para peserta SMN 2019 untuk lebih mengenal Bengkulu terutama terkait sejarah dan adat istiadat.

“Kami sebagai pendamping ditugaskan untuk mendampingi siswa – siswa berprestasi mengetahui adat Provinsi Bengkulu secara lebih dekat dan baik, agar kami bisa bertukar budaya dan saling mempromosikan daerah masing – masing,” jelas Sunarti selaku Guru Pendamping SMN NTB.

Kegiatan SMN ini merupakan salah satu Program dari BUMN Hadir Untuk Negeri dibidang pendidikan dan PIC-nya yaitu Bank BTN, PT. POS Indonesia, Perum PERURI dan Perum PNRI. Direncanakan kunjungan balasan SMN 2019 Provinsi Bengkulu ke Provinsi NTB akan dilaksanakan pada 14 hingga 20 Agustus 2019 kedepan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *