GUBERNUR ROHIDIN BUKA LANGSUNG OFF – ROAD KERJURNAS DAN KEJURDA IOF

Laporan : Redaksi

Minggu, 14 Juli 2019

Kilas, Bengkulu – Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara langsung Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indonesia Off-Road Federation (IOF) tahun 2019, Pada hari sabtu (13/7) pukul 09.00 WIB, di Lintasan Off- Road Pekan Sabtu Air Sebakul Kota Bengkulu.

Acara ini Diikuti Off- Roader dari berbagai daerah di Indonesia, dan tersedia 9 Special Competition Stage (SCS). Sebanyak 6 SCS untuk Kerjurnas dan 3 SCS untuk Kejurda. Untuk Kejurnas, terdiri dari kategori FFA yakni kelas Pro dan kelas Rookie, sedangkan Kejurda open yakni klas 1000cc modifikasi, klas under 2000 dan klas FFA.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan event nasional IOF ini diadakan merupakan yang pertama di Provinsi Bengkulu, disini peserta mencoba track alam bumi rafflesia yang kelihatannya sederhana namun sungguh sangat menantang bagi semua peserta.

“Lokasi track alam bumi rafflesia, melintasi perkebunan dengan track yang sangat terjal dan menantang. Tentu, Off Roder nusantara¬† akan sangat tertantang untuk menaklukkan beberapa track yang tersedia, dan semoga Bengkulu memberikan kesan mendalam bagi semua peserta,” ujar Rohidin yang juga menjabat sebagai Ketua Pengda IOF Bengkulu

Menurut Rohidin, Off Roder juga berkesempatan mengenal budaya dan destinasi wisata Bengkulu yang sebentar lagi akan menggelar berbagai event wisata dalam Wonderful Bengkulu 2020. Harapan kita kedepan, semoga lebih banyak lagi event nasional diadakan di Bengkulu, agar Bengkulu semakin dikenal masyarakat diluar Provinsi Bengkulu.

“IOF semoga makin sukses, dan kedepan event nasional semakin banyak diadakan di Bumi Rafflesia. Dengan begitu, berbagai destinasi wisata seperti rumah pengasingan bung karno, fatmawati, benteng marlborough serta wisata alamnya seperti pantai panjang, dan bunga rafflesia semakin dikenal luas, sehingga dapat meningkatkan kunjungan para wisata ke Provinsi Bengkulu,” jelas Rohidin.

Sementara itu, Ketua IOF Irjen Pol. Sam Budi Gustian menyampaikan Kejurnas IOF 2019 seri pertama Bengkulu dipilih menjadi penyelenggara, sebab tracknya sungguh menantang. Bisa dilihat, baru awal saja banyak peserta yang tidak mampu melahap lintasan dengan sempurna.

“Ini seri pembuka Kejurnas IOF NC 2019, selanjutnya akan diadakan di Kalimantan Timur dan Jawa Timur. Disini bukan hanya kecanggihan mobil yang menentukan, namun skill peserta pengemudi juga diperlukan untuk menjadi yang terbaik,” terang Jenderal bintang dua ini

Lanjut Irjen Pol. Sam Budi Gustian, Off Roder nasional hadir dalam kejurnas IOF 2019 ini seperti Dek Ray asal Bali, Wensi asal Sulawesi Utara, Joko Permana asal Kalimantan Tengah, Azis Yulianto asal Yogyakarta. Untuk tahun depan, akan ada seri – seri selanjutnya yang lebih menarik, dengan daerah-daerah lain juga akan menjadi penyelenggara.

“Hadirnya para Off Road nasional di Bengkulu, tentu acara ini akan lebih menarik untuk disaksikan masyarakat Bengkulu, Bahkan tidak menutup kemungkinan akan memacu off roder tangguh dan lainnya dari Provinsi Bengkulu untuk berprestasi,” tutupnya. (MC)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *