Jalan Provinsi Bengkulu Menjadi Kubangan Kerbau Belum Mampu Di Tuntaskan Era Gubernur Rohidin

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 02 Mei 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah provinsi Bengkulu pada era kepemimpinan Gunernur Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, melalui dinas terkait belum mampu  menuntaskan berbagai infrastruktur jalan provinsi yang sudah mengalami rusak cukup parah. Investigasi pihak media ini, salahsatu jalan provinsi Bengkulu yang sudah seperti kubangan kerbau, terletak di wilayah desa Punguk Jaya kecamatan Merigi Sakti kabupaten Bengkulu Tengah.

Asun, warga desa Punjung kecamatan Merigi Sakti yang  suda terbiasa melewati jalan provinsi seperti kubangan kerbau tersebut, mengatakan, pihaknya telah bertahun – tahun menikmati jalan lintas provinsi dari desa Lubuk Sini sampai ke desa Pematang Tiga seperti kubangan kerbau tersebut.

Sudah nyaris habis jabatan era Gubernur Rohidin, ternyata jalan provinsi dari desa Lubuk Sini sampai ke desa Pematang Tiga masih tetap seperti kubangan kerbau, hingga kini belum juga tuntas dibagun pihak dinas terkait. Harapan kami, ada upaya pihak pemerintah provinsi maupun dinas terkait melakukan perbaikan infrastruktur jalan tersebut,” ungkap Asun.

Lanjut Asun, mungkin dalam wilayah provinsi Bengkulu ini, hanya ada di kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), jalan provinsi dekat dengan jalan tol seperti jalan kubangan kerbau.

Sudah hampir 60 tahun kami menikmati jalan provinsi di daerah kami, sama dengan jalan ingin ke kebun. Kemerdekaan dalam menikmati infrastruktur pembagunan sangat lah tidak merata, seakan pak Gubernur dan Dinas terkait tutup mata, telingga maupun informasi terkait jalan provinsi yang sudah sangat sulit di lewati kendaraan roda empat maupun roda dua tersebut,” tutup Asun.

Sementara Amri, selaku kepala Desa Punguk Jaya berharap pihak pemerintah provinsi Bengkulu, melalui pak Gubernur Rohidin dan Dinas terkait, agar dapat sesegera mungkin merehap atau memperbaiki akses jalan provinsi dari desa Lubuk Sini sampai ke desa Pematang Tiga yang sudah seperti kubangan kerbau tersebut.

Saya selaku kepala Desa Punguk Jaya bersama masyarakat berharap sebelum habis masa jabatan  pak Gubernur Rohidin melalui dinas terkait bisa memperbaiki jalan provinsi yang sudah rusak sangat parah tersebut,” tutup Amri selaku Kepala Desa Punguk Jaya.

Hingga berita ini di terbitkan, belum diperoleh hak jawab Gubernur Rohidin maupun dinas terkait. Upaya apa yang akan dilakukan untuk menuntas jalan provinsi menjadi mulus, seperti diharapkan banyak warga masyarakat di daerah.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Terima Kasih Pak Gubernur Rohidin Kata Masyarakat Benteng, Terkait Ini

Laporan : Anel Yadi Senin, 13 mei 2024 Kilas, Bengkulu Tengah–  Jalan provinsi Bengkulu yang terletak  di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *