FINAL KEPUTUSAN PENGADILAN YRS PENYELENGGARA PATEN UNRAS, INI HIMBAUAN KE MASYARAKAT

Laporan : Aryon Siswanto

Rabu, 10 Juli 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Mesti Sudah tiga kali upaya gugatan hukum yang dilakukan pihak Yayasan Ratu Samban Arga Makmur (YRSAM) selaku pihak yayasan yang mengklaim sebagai yayasan yang syah mengelolah UNRAS, dimana upaya yang di lakukan pihak YRSAM mulai dari upaya hukum Sidang Menristek Dikti, Sidang di Pengadilan Arga Makmur, bahkan sidang pengadilan tinggi Semuanya kandas dan mengalami kekalahan.

Setelah keputusan pengadilan tinggi menyatakan YRSAM Kalah tidak dilakukannya lagi upaya hukum selama 14 hari setelah keputusan. Hal tersebut menjadikan fakta serta keputusan pinal dan mengikat bahwa Yayasan Ratu Samban (YRS) adalah yayasan yang syah dan Final (Incrah) untuk mengelolah UNRAS. Kata Eka Septo SH selaku pengacara Yayasan Ratu Samban, UNRAS, dan Imron Rosyadi.

“Saya selaku pengacara YRS, UNRAS, dan Imron Rosyadi, Mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya upaya hukum yang dilakukan pihak YRSAM selama ini. Keputusan Hukum sudah Final (Incrah) dan mengikat setelah 14 hari keputusan pengadilan tinggi bahwa Yayasan Ratu Samban (YRS), UNRAS dan Pak Imron Rosyadi, menjadi pemenang,   tidak ada lagi upaya Hukum, pihak YRSAM” jelas Eka.

Lanjut Eka, dengan di putuskanya YRS sebagai yayasan yang syah mengelola UNRAS. Kedepan  pihaknya berharap tidak ada lagi pihak – pihak atau oknum-oknum tertentu mempolitisinya, dan pihaknya juga mengajak semua elemen untuk saling bergandeng tangan dalam hal membagun dan membesarkan  Universitas UNRAS, satu – satunya yang ada di  Kabupaten Bengkulu Utara tersebut.

“Mari kita Bersama – sama dan bergandeng tangan untuk Membesarkan Universitas UNRAS. Sebab UNRAS sendiri telah teruji telah melahirkan mahasiswa – mahasiswa terbaik di daerah ini, baik dibidang birokrasi maupun bidang Swasta. Perlu juga untuk di ketahuai oleh masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya Bengkulu Utara pada umumnya Rakyat Indonesia, terutama orang tua siswa/siswi kiranya tidak ragau – ragu lagi untuk  menyekolahkan putra – putrinya di UNRAS saat ini dan kedepan. Jika ada oknum – oknum tertentu yang memberikan isu – isu yang kurang baik menakut – nakutkan orang tua yang ingin menepatkan anaknya untuk kuliah di UNRAS sebaiknya di klarifikasih langsung ke UNRAS atau di abaikan saja, sebab itu hanya segelinter orang yang tidak ingin melihat UNRAS untuk Maju Kedepannya,” tutup Eka.

Sementara itu Sekretaris Yayasan Ratu Samban (YRS) Andi, mengatakan saat ini pihak nya terus melakukan pembenahan baik itu gedung maupun manajemen UNRAS itu sendiri, supaya kedepan UNRAS betul – Betul menjadi pilihan utama bagi orang tua, untuk melanjutkan pendididikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pasilitas gedung serta sarana dan prasarana lainya akan terus kita perbenah agar kedepan Unras menjadi Universitas primadona di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten BU,” tandas Andi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *