INI FORUM MEDIA SIBER PERTAMA RERSMI BERDIRI DI BENGKULU UTARA

niLaporan : Edi Yanto

Kamis, 20 Juni 2019

Kilas, Bengkulu UtaraForum Media Siber (Formasi) Bengkulu Utara yang merupakan wadah berhimpun media siber di Kabupaten Bengkulu Utara resmi berdiri. Pengesahan organisasi ini berdasarkan akta notaris Raga Purba, SH No 04 tanggal 18 Juni 2019. Dan telah terdaftar di Pengadilan Negeri Arga Makmur dengan nomor 43/BH/2019/PN Agm.

Untuk pengurus perdana Formasi Bengkulu Utara, posisi Ketua dipercayakan kepada Pauziyanto dari media online www.inibengkulu.com, Wakil Ketua dijabat Nata dari media online www.pesonanusa.com, Sekretaris dijabat Edi Yanto dari media online www.kilasbengkulu.com dan Bendahara dijabat Suliswan dari media online www.jejakfaktual.com.

“Pendirian organisasi ini digagas oleh empat media siber yakni kilasbengkulu.com, jejakfaktual.com, pesonanusa.com dan inibengkulu.com. Melalui organisasi ini diharapkan bisa menjadi wadah tempat berhimpun, bertukar ide, pikiran dan gagasan guna membangun media siber sebagai perusahaan pers yang profesional dan menciptakan industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat,” ujar Ketua Formasi Bengkulu Utara, Pauziyanto.

Di samping itu, formasi juga akan menampung dan memperjuangkan aspirasi anggota dalam kegiatan yang nyata dan berkesinambungan, membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi para anggota, antar anggota dan atau dengan mitra kerja, memberikan saran, pendapat dan masukan kepada pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara serta menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak terkait lainnya.

Semua media siber yang ada di Bengkulu Utara bisa bergabung dalam Formasi. Namun harus memenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART organisasi. Yakni media siber yang sudah berbadan hukum serta berkedudukan atau memiliki perwakilan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita terbuka untuk rekan-rekan media online di Bengkulu Utara yang ingin bergabung. Sejauh ini sudah ada beberapa media online yang sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung seperti media kontrastoday.com, jejakdaerah.com dan beberapa media online lainnya,” imbuhnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Forum Masyarakat Rejang BU Undang Warga Halal Bihalal Idul Fitri 1445H, Ini Jadwalnya

Laporan : Edi Yanto Rabu, 17 April 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Forum Masyarakat Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *