Gusnan Mulyadi Dilantik Gubernur Bengkulu, Sebagai Bupati Defenitif Bengkulu Selatan

Laporan : Erwan Mursidi

Jum’at, 10 Mei 2019

Kilas, BengkuluPlt. Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, pada hari Jum’at (10/5/2019) sore dilantik Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Bupati Bengkulu Selatan defenitif, sisa jabatan 2016 – 2021.

Pelantikan Gusnan Mulyadi, sebagai Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan menggantikan Dirwan Mahmud yang tersangkut kasus hukum. Pelantikan berlangsung di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu dihadiri, Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang terdiri dari Danrem 041 Gamas, Kapolda, Lanal dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan, akademisi serta sejumlah tokoh masyarakat lainya.

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan pelantikan sekaligus pengukuhan Bupati Bengkulu Selatan didasari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.17-1080 tertanggal 3 Mei 2019, dan untuk itu diucapkan selamat kepada Gusnan Mulyadi atas jabatan barunya dari Wakil Bupati menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati dan sekarang menjadi Bupati defenitif.

“Jabatan ini tidak ringan, karena mengemban amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Bengkulu Selatan. Pesan saya agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik – baiknya dan penuh tanggung jawab serta jadikan momentum pelantikan ini untuk membangun semangat baru dan selalu mengendepankan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan di Bengkulu Selatan,” kata Gubernur.

Gubernur Rohidin, juga meminta kepada Bupati Gusnan agar dalam menjalankan amanah untuk mewujudkan pembangunan di wilayah Bengkulu Selatan, dengan menggerakan birokrasi secara profesional, kedepankan integritas dan jangan lupa sinergikan ruang gerak pembangunan, baik tingkat provinsi maupun ke tingkat pusat.

“Harapan saya Pesan yang disampaikan ini, dijalankan oleh Bupati, maka diyakini roda pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Selatan akan berjalan dengan baik, produktif sesuai amanah yang diberikan,” jelas Rohidin.

Usai pelantikan Gusnan sebagai Bupati defenitif, ditempat yang sama dilanjutkan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi.

Editor : Readaksi

Baca Juga

Tokoh Masyarakat : Pilkada BU KOLOM KOSONG Tidak Terbendung, Relawan Kembali Minta Dikukuhkan

Laporan : Edi Yanto  Senin, 26 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Selain pengurus PDIP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *