Demi Masyarakat Bengkulu Pasca Banjir, Rohidin Mersyah Terjun Langsung Kelapangan

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 28 April 2019

Kilas, BengkuluUntuk Memastikan penanganan musibah banjir dan tanah lonsor yang melanda Provinsi Bengkulu, tertangani dengan baik. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sedang melakukan kunjungan ke Provinsi Sumatera Selatan, bertolak ke Bengkulu melalui jalur darat.

Kendaraan yang ditumpangi Gubernur Rohidin sempat terhambat beberapa kondisi jalan yang rusak, tanpa menunggu lama, gubernur langsung menaiki perahu untuk menyeberang, kemudian dijemput oleh mobil BPBD Provinsi Bengkulu menuju lokasi rumah duka korban banjir di Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Selepas menemui keluarga korban dan menyerahkan bantuan, Gubernur Bengkulu kemudian menuju lokasi posko dan dapur umum BPBD, memastikan semua pelayanan berjalan maksimal.

Gubernur Rohidin yang didampingi Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, meminta terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak, untuk memastikan beberapa lokasi yang terdampak banjir.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah minta para Asisten menyiapkan data dan analisis kerugian masing-masing sektor, baik perikanan, pertanian, perternakan, pemukiman dan insfrastruktur serta fasilitas publik.

Selain itu, Gebernur juga minta para asisten menyiapkan laporan, serta minta disiapkan permohonan rehabilitasi dan bantuan pemulihan ekonomi akibat banjir.

“Pastikan stok bahan pangan mencukupi, segera koordinasikan dengan Bulog dan gudang persediaan logistik di kabupaten/kota untuk dimobilisasi,” ujar Rohidin.

“Kepala dinas ESDM segera koordinasi dengan PLN, untuk memastikan jaringan listrik aman dan berfungsi,” tambah Rohidin.

Gerak cepat penanggulangan bencana terus dilakukan Gubernur Rohidin Mersyah, dirinya meminta kepala-kepala OPD segera membuat analisis dan laporan untuk ditindaklanjuti.

“Malam ini sampai besok pagi, analisis dan laporan harus sudah disiapkan, untuk segera disampaikan ke BNBP,” ujar Rohidin.

Menghindari kelambatan penanggulangan bencana, Gubernur Rohidin juga meminta masing-masing kantor dinas diaktifkan meski dalam suasana hari libur.

“Kepada seluruh Masing -masing dinas yang ada di Provinsi Bengkulu, saya minta aktifkan kantor, dan cepat merespon bencana banjir didaerah,” pungkas Rohidin.

Selepas mengunjugi beberapa titik terdampak banjir, Gubernur Rohidin direncanakan akan gelar rapat bersama para OPD, agar pelayanan terhadap masyarakat terdampak bajir dapat berjalan maksimak. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Diduga Ambisi Berkuasa Kembali Lawan KOLOM KOSONG, Mian – Arie Tunjuk Kuasa Hukum Kemenangan

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 26 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mulai hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *